Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN MATEMATIKA PERMULAAN MELALUI MEDIA GAMBAR ASOSIATIF PADA KELOMPOK B USIA 5-6 TAHUN DI TK ALIFA MUSLIM MONTESSORI
YOGYAKARTA

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN MATEMATIKA PERMULAAN MELALUI MEDIA GAMBAR ASOSIATIF PADA KELOMPOK B USIA 5-6 TAHUN DI TK ALIFA MUSLIM MONTESSORI YOGYAKARTA

Retno Winarni - Nama Orang;

Retno Winarni. NPM. 2621130113. Peningkatan Kemampuan Matematika
Permulaan Melalui Media Gambar Asosiatif Pada Kelompok B Usia 5-6 Tahun di
TK Alifa Muslim Montessori Yogyakarta. Program Studi Pendidikan Anak Usia
Dini. Universitas IVET 2022. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
apakah melalui media gambar asosiatif dapat meningkatkan kemampuan
matematika permulaan pada anak kelompok B di TK Alifa Muslim Montessori
Yogyakarta.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas
(classroom action research). Tempat penelitian adalah di TK Alifa Muslim
Montessori Yogyakarta. Pada penelitian ini terdiri dari dua siklus. Masing-masing
siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanan, penilaian dan refleksi. Pengumpulan
data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data
menggunakan analisis deskriptif persentase.
Hasil penelitian bahwa penggunaan media gambar asosiatif dapat
meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal lambang bilangan di kelompok
B TK Alifa Muslim Montessori Yogyakarta. Hal ini di dukung oleh adanya
peningkatan presentase kemampuan mengenal lambang bilangan dengan
menggunakan media gambar Asosiatif. Presentase keberhasilan kemampuan
mengenal lambang bilangan pada kondisi awal (prasiklus) sebesar 36% pada
kategori kurang kemudian pada siklus I mengalami peningkatan mencapai 52%
pada kategori cukup dan pada siklus II mengalami peningkatan mencapai 84%
kategori baik. Hal ini berarti terjadi peningkatan sebesar 48% dari pratindakan
sampai dengan siklus II.
Kata Kunci: matematika permulaan, media gambar asosiatif.


Ketersediaan
218/PAUD/PUS/I/2023218/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
218/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Retno Winarni
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MATEMATIKA PERMULAAN MELALUI MEDIA GAMBAR ASOSIATIF PADA KELOMPOK B USIA 5-6 TAHUN DI TK ALIFA MUSLIM MONTESSORI YOGYAKARTA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik