Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL WARNA MELALUI METODE TANYA JAWAB DENGAN MEDIA BALOK WARNA PADA ANAK KELOMPOK A DI TK MASYITHOH IV  TANJUNGSARI KRAGAN REMBANG

Text

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL WARNA MELALUI METODE TANYA JAWAB DENGAN MEDIA BALOK WARNA PADA ANAK KELOMPOK A DI TK MASYITHOH IV TANJUNGSARI KRAGAN REMBANG

Sri Sudarti - Nama Orang;

Sri Sudarti, NPM : 2621130127. “Peningkatan Kemampuan Mengenal
Warna Melalui Metode Tanya Jawab Dengan Media Balok Warna Pada
Anak Kelompok A TK Masyithoh IV Tanjungsari Kragan Rembang”.
Program Studi PG-PAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas
Ivet. Tahun Akademik 2022/2023.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan metode tanya
jawab dengan media balok warna dalam meningkatkan kemampuan mengenal
warna anak di TK Masyithoh IV Desa Tanjungsari.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Kegiatan penelitian ini
adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus yang
mencakup: perencanaan (planning), tindakan (acting), observasi (observing) dan
refleksi (reflecting). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelompok A di TK
Masyithoh IV Desa Tanjungsari Tahun Ajaran 2022/2023 dengan jumlah murid
14 anak yang terdiri dari 2 anak laki– laki dan 12 anak perempuan.
Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa,media balok warna
dapat meningkatkan kemampuan mengenal warna anak kelompok A di TK
Masyithoh IV Desa Tanjungsari. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian pada
siklus II yang menunjukkan bahwa banyak anak yang masuk dalam kategori
Tuntas sabanyak 93 % , sedangkan anak yang masuk kategori Tidak Tuntas
sebanyak 1 anak atau 7 %.Secara klasikal, hasil penelitian pada siklus II ini sudah
melebihi indikator yang telah ditentukan yaitu 85%. Berdasarkan hasil penilaian
tiap siklus tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa kegiatan tanya jawab dengan
media balok warna mampu meningkatkan mengenal warna anak di TK Masyithoh
IV Desa Tanjungsari.
Kata kunci : Kemampuan Mengenal Warna, Media Balok Warna


Ketersediaan
136/PAUD/PUS/I/2023136/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
136/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Sri Sudarti
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL WARNA MELALUI METODE TANYA JAWAB DENGAN MEDIA BALOK WARNA PADA ANAK KELOMPOK A DI TK MASYITHOH IV TANJUNGSARI KRAGAN REMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik