Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENINGKATAN KOGNITIF ANAK MELALUI  METODE BERMAIN CUBLAK-CUBLAK SUWENG  DI KB ANGGREK DESA TOLOKAN KECAMATAN  GETASAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2022/2023

Text

PENINGKATAN KOGNITIF ANAK MELALUI METODE BERMAIN CUBLAK-CUBLAK SUWENG DI KB ANGGREK DESA TOLOKAN KECAMATAN GETASAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2022/2023

Suprihatin Wahyu Legiyah - Nama Orang;

Latar belakang penelitian ini adalah kemampuan mengenal angka 1-10 pada
Anak KB Anggrek Tolokan Getasan masih rendah atau mengalami kelemahan,
Dalam peningkatan kemampuan mengenal angka 1-10 tersebut, peneliti sebagai
observer bekerjasama dengan guru kelas lain sebagai kolabolator melakukan tindakan
dengan menerapkan metode bermain cublak-cublak suweng.
Tujuan penelitian adalah mengetahui dan mendeskripsikan peningkatan
kemampuan mengenal angka 1-10 melalui metode bermain cublak –cublak suweng
pada peserta didik KB Anggrek Tolokan Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.
Penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan 2 (dua) siklus, setiap siklus
terdiri 2 (dua) kali pertemuan dengan tahapan: perencanaan, pelaksanaan, observasi,
dan refleksi. Subjek penelitian adalah anak di KB Anggrek Tolokan Getasan yang
berjumlah 15 anak, melalui pengambilan data: dokumentasi, observasi, dan
demonstrasi, sedangkan analisis data digunakan analisis deskriptif persentase. Hasil
penelitian: Penerapan metode bermain cublak-cublak suweng efektif dapat
meningkatkan kemampuan koqnitif pada anak KB AnggrekTolokan Getasan
diperoleh dari skor rata-rata tindakan padsa siklus II yang diperoleh 12 atau 85%,
sedangkan indikator keberhasilan ditetapkan minimal secara individu dan klasikal
mendapatkan skor rata-rata sebesar 75%, karena 75% < 85% maka hipotesis
tindakan: “Melalui metode bermain cublak –cublak suweng dapat meningkatkan
kemampuan koqnitif dalam mengenal angka 1-10 bagi anak KB Anggrek Tolokan
Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang pada semester genap tahun ajaran
2022/2023” dinyatakan diterima atau terbukti.
Kata kunci: koqnitif,cublak-cublak suweng


Ketersediaan
180/PAUD/PUS/I/2023180/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
180/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Suprihatin Wahyu Legiyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KOGNITIF ANAK MELALUI METODE BERMAIN CUBLAK-CUBLAK SUWENG DI KB ANGGREK DESA TOLOKAN KECAMATAN GETASAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2022/2023
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik