Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KONSEP MEMBILANG MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA KELOMPOK A TK PERTIWI BANJARAN SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KONSEP MEMBILANG MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA KELOMPOK A TK PERTIWI BANJARAN SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Titik Widayati - Nama Orang;

Permainan ular tangga pada anak di PAUD sebagai bantuan yang
diberikan kepada anak dalam perkembangan kognitif yang optimal dengan
tujuan mengembangkan kemampuan berpikir anak dalam memperoleh
pengetahuan, kemampuan memecahkan masalah, mengembangakan kemampuan
logika diharapkan dapat memiliki pemahaman yang baik terhadap informasi,
dalam hal ini gambar yang disajikan mampu membandingkan dan membedakan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Untuk membuktikan peningkatan
kemampuan mengenal konsep membilang menggunakan permainan media ular
tangga pada anak didik kelompok A di TK Banjaran Salatiga. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian PTK, sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah peserta didik kelompok Adi TK Banjarsari Salatuga.
Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi dan
dokumentasi. Prosedur penelitian dilakukan yaitu dengan melakukan penelitian
siklus 1 dan siklus 2. Hasil dari penelitian ini yaitu permainan ular tangga dapat
meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan anak kelompok A di TK
Pertiwi Banjaran Kota Salatiga. Hal ini dapat di buktikan dengan meningkatnya
kemampuan mengenal konsep bilangan anak. kemampuan awal sebelum tindakan
menunjukkan jumlah skor keseluruhan dengan kriteria tidak baik/belum
berkembang(BB) setelah dilakukan tindakan pada siklus I mengalami peningkatan
dengan menunjukkan jumlah skor keseluruhan 70% dengan kriteria cukup/
berkembang sesuai harapan (BSH Setelah dilakukan tindakan pada siklus II
mengalami peningkatan sebesar dengan menunjukkan jumlah skor keseluruhan
80% dengan kriteria baik/ berkembang sesuai baik (BSB). Telah terlaksana
dengan baik sehingga indikator keberhasilan dapat dicapai.
Kata Kunci: Berhitung, Pendidikan Anak, Permainan Ular Tangga


Ketersediaan
184/PAUD/PUS/I/2023184/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
184/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Titik Widayati
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KONSEP MEMBILANG MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA KELOMPOK A TK PERTIWI BANJARAN SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2022/2023
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik