Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN 1-10 MELALUI PERMAINAN KARTU ANGKA PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB SENYUM ANANDA DESA JATIREJO KEC JUMAPOLO KABUPATEN KARANGANYAR

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN 1-10 MELALUI PERMAINAN KARTU ANGKA PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB SENYUM ANANDA DESA JATIREJO KEC JUMAPOLO KABUPATEN KARANGANYAR

Kartini - Nama Orang;

Kartini 2621130065 ”Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Dalam
Mengenal Lambang Bilangan 1-10 Melalui Permainan Kartu Angka Pada anak
Uaia 3-4 Tahun Di KB Senyum Ananda Desa Jatirejo Kec Jumapolo Kabupaten
Karanganyar” Skripsi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Universitas IVET Semarang, 2023.
Latar belakang penelitian ini adalah kemampuan kognitif anak dalam
mengenal lambang bilangan pada anak usia 3-4 tahun di KB Senyum Ananda.
Apakah kartu angka dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak usia 3-4 dalam
mengenal lambang angka 1-10? Berdasarkan latar belakang tersebut, dapat
dirumuskan suatu permasalahan yaitu: Apakah kartu angka dapat meningkatkan
kemampuan kognitif anak usia 3-4 dalam mengenal lambang bilangan 1-10?
Adapun Manfaat penelitian ini secara Teoritis, Penelitian ini diharapkan dapat
memberikan bahan referensi baru dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini
(PAUD) khususnya dalam hal mengenaldan menyebutkan lambang bilangan 1-10.
Manfaat Praktis bagi anak dapat memberikan dasar pembelajaran untuk mengenal
lambang bilangan 1-10 kepada anak dan mengekfetifkan dan mendalami
penguasaan materi berhitung melalui penggunaan permainan kartu Angka.
Adapun subjek penelitian ini adal siswa KB Senyum Ananda Tahun Ajaran
2022/2023 yang berjumlah 12 anak dengan 5 anak laki-laki dan 7 anak perempuan.
Adapun metode ang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan siklus yang
dilakukan 2 siklus, dalam kegiatan siklus yang terdiri dari 1) Perencanaan, 2)
Pelaksanaan,3) Observasi, 4)Refleksi.
Dari penelitian yang dilakukan dalam 2 siklus, pada awal pra siklus anak
belum mampu menyebutkan lambang bilangan 1-10, pada pra siklus ini anak belum
mampu menyebutkan lambang bilangan secara urut, yang penilainya adalah BB:10,
MB 2, BSH :0 dan BSB: 0. Dan mengalami peningkatan di siklus 2 menjadi BB: 7,
MB ;3 BS H: 2 BSB: 0 kemudian melakukan refleksi di siklus 1 ini yang hasilnya
di gunakan sebagai dasar pelaksanaan siklus 2, dan hasil penilain di siklus 2 adalah
BB 0, MB 0,BSH 9 dan BSB 3. Dan di siklus ini anak sudah banyak mengalami
peningkatan, dan penilaian kinerja guru juga mengalami peningkatan dari 3,53% di
siklus 1 menjadi 4,19% di siklus 2.
Kata Kunci: Perkembangan, Kognitif Anak, Kartu Angka


Ketersediaan
165/PAUD/PUS/I/2023165/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
165/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Kartini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN 1-10 MELALUI PERMAINAN KARTU ANGKA PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB SENYUM ANANDA DESA JATIREJO KEC JUMAPOLO KABUPATEN KARANGANYAR
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik