Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL WARNA MELALUI PERMAINAN BENDERA WARNA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB ANGGREK TOLOKAN KECAMATAN GETASAN KABUPATEN SEMARANG

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL WARNA MELALUI PERMAINAN BENDERA WARNA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB ANGGREK TOLOKAN KECAMATAN GETASAN KABUPATEN SEMARANG

Nina Murni - Nama Orang;

Latar belakang penelitian ini adalah kemampuan kognitif dalam mengenal
warna pada anak kelompok A KB Anggrek Desa Tolokan masih tergolong rendah,
peneliti sebagai observer bekerjasama dengan guru kelas lain sebagai kolabolator
melakukan tindakan kelas dengan melakukan permainan bendera warna. Tujuan
penelitian adalah mengetahui dan mendeskripsikan peningkatan kemampuan
kognitif anak dalam mengenal warna anak usia 3-4 tahun di KB Anggrek.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) dengan
menggunakan 2 (dua) siklus, setiap siklus terdiri 3 (tiga) kali pertemuan dengan
tahapan: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek
penelitian adalah anak kelompok A usia 3-4 tahun di KB Anggrek Desa Tolokan
yang berjumlah 14 anak. Pengambilan data penelitian menggunakan dokumentasi,
observasi, dan penilaian, sedangkan analisis data menggunakan analisis deskriptif
kuantitatif.
Hasil penelitian diperoleh persentase rata-rata dalam mengenal warna pada
anak usia 3-4 tahun dalam kategori “ Sangat Baik” pada siklus 2 sebesar 75,88%.
Adapun indikator keberhasilan yang telah ditentukan yaitu sama dengan atau lebih
dari 75%. Hasil penelitian meningkat secara bertahap hal ini dapat dilihat dari hasil
observasi pada prasiklus, siklus I dan siklus II rata-rata perolehan presentase pada
prasiklus yaitu 46,42% meningkat disiklus I dengan presentase sebesar 61,31% dan
meningkat mencapai 75,88% pada siklus II. 11 dari 14 anak kelompok A KB
Anggrek Desa Tolokan mempunyai kemampuan mengenal warna dalam kategori “
Sangat Baik”.
Kata kunci: Kognitif, Mengenal Warna, Permainan Bendera Warna


Ketersediaan
176/PAUD/PUS/I/2023176/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
176/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Nina Murni
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL WARNA MELALUI PERMAINAN BENDERA WARNA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB ANGGREK TOLOKAN KECAMATAN GETASAN KABUPATEN SEMARANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik