Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENERAPAN PERMAINAN PUZZLE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 4-5 TAHUN PADA KELOMPOK A DI TK PGRI 04 JATIROTO KECAMATAN KAYEN KABUPATEN PATI

Text

SKRIPSI : PENERAPAN PERMAINAN PUZZLE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 4-5 TAHUN PADA KELOMPOK A DI TK PGRI 04 JATIROTO KECAMATAN KAYEN KABUPATEN PATI

NURUL HASANAH - Nama Orang;

Salah satu aspek kognitif yang harus dikembangkan pada anak usia dini
adalah kemampuan logika matematika yang diantaranya memuat tentang
kemampuan mengenal bilangan yang diawali dengan kegiatan membilang.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berhitung anak
dapat ditingkatkan melalui permainan puzzle pada anak usia 4-5 tahun pada
kelompok A TK PGRI 04 Jatiroto Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, untuk
mengetahui proses peningkatan kemampuan berhitung anak melalui permainan
puzzle pada anak usia 4-5 tahun pada kelompok A TK PGRI 04 Jatiroto Kecamatan
Kayen Kabupaten Pati dan untuk mengetahui hasil peningkatan kemampuan
berhitung anak melalui permainan puzzle pada anak usia 4-5 tahun pada kelompok
A TK PGRI 04 Jatiroto Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.
Pendekatan Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan 2 siklus, setiap
siklus terdiri perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian
ini adalah anak usia 4-5 Kelompok A di TK PGRI 04 Jatiroto Kecamatan Kayen
Kabupaten Pati yang berjumlah 15 siswa. Sumber datanya dari daftar nama anak
Kelompok A di TK PGRI 04 Jatiroto Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Tahun
Pelajaran 2022 / 2023. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi,
percakapan, dokumentasi dan trianggulasi data. Analisis datanya secara deskriptif.
Hasil penelitian : hasil belajar siswa dalam menggunakan media puzzle juga
meningkat, pada Siklus I ketuntasan klasikal siswa sebesar 33% meningkat menjadi
67%. Sedangkan pada Siklus II ketuntasan suswa yaitu 73% meningkat menjadi
86,7%.
Kesimpulan : dengan menggunakan kegiatan media puzzle aktivitas siswa
meningkat, prosentase aktivitas siswa dengan nilai BSB pada Siklus I sebesar 37%
meningkat menjadi 67% dan nilai BSH sbesar 54% meningkat menjadi 27%. Pada
Siklus II siswa yang mendapatkan nilai MB yaitu 6,7% meningkat menjadi 0%.
Kata kunci : Kemampuan, Berhitung, Permainan Puzzle


Ketersediaan
157/PAUD/PUS/I/2023157/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
157/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
NURUL HASANAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENERAPAN PERMAINAN PUZZLE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 4-5 TAHUN PADA KELOMPOK A DI TK PGRI 04 JATIROTO KECAMATAN KAYEN KABUPATEN PATI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik