Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI PERMAINAN BERBASIS PROYEK DI KB PERMATA HATI SKB BOYOLALI

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI PERMAINAN BERBASIS PROYEK DI KB PERMATA HATI SKB BOYOLALI

TINA HERAWATI SUKAISIH - Nama Orang;

Rentang usia 0-6 tahun adalah usia kritis sekaligus strategis dalam proses
pendidikan artinya pada periode ini merupakan periode kondusif untuk
menumbuh kembangkan berbagai kemampuan, kecerdasan bakat, kemampuan
fisik, bahasa, sosial emosional, dan spiritual termasuk didalamnya kreativitas
belajar. Kreativitas adalah ungkapan dari keunikan individu dalam interaksi
dengan lingkungannya. Dunia anak merupakan dunia kreativitas dimana anak
membutuhkan ruang gerak, berfikir dan emosional yang terbimbing dan cukup
memadai. Kemampuan otak atau berfikir merupakan salah satu aspek yang
berpengaruh terhadap munculnya kreativitas seseorang, kemampuan berfikir yang
dapat mengembangkan kreativitas adalah kemampuan berfikir secara divergen
yaitu kemampuan untuk memikirkan masalah. Sedangkan perasaan dan ketabahan
dalam menghadapi ketidakpastian dan berbagai masalah yang berkaitan dengan
kreativitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian tindakan
kelas dengan 2 siklus dan setiap siklus terdiri dari 3 tindakan.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan di KB Permata Hati
SKB Boyolali, dapat disimpulkan bahwa hasil pengamatan kegiatan pembelajaran
secara keseluruhan terlihat dari observasi yang dilakukan yaitu dengan
menggunakan permainan berbasis proyek dengan media balok sebagai metode
pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar dapat mengembangkan kreativitas
anak usia 5-6 tahun di KB Permata Hati SKB Boyolali. Hal ini dapat dilihat dari
adanya perkembangan persentase kreativitas anak pada pra siklus penelitian
diketahui 46,67% meningkat 18,33% menjadi 65 % pada siklus I dan meningkat
lagi 19,44% menjadi 84,44% pada siklus II. Berdasarkan hasil tersebut, siklus I
masih belum belum mencapai ketuntasan indikator keberhasilan yang diharapkan.
Kemudian dilanjutkan pada siklus II dengan hasil yang diperoleh 84,44%
sehingga siklus II sudah mencapai ketuntasan indikator keberhasilan yang
diharapkan.
Kata Kunci : peningkatan kreativitas anak melalui permainan berbasis proyek.


Ketersediaan
065/PAUD/PUS/I/2023065/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
065/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
TINA HERAWATI SUKAISIH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI PERMAINAN BERBASIS PROYEK DI KB PERMATA HATI SKB BOYOLAL
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik