Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-20 DENGAN METODE BERMAIN POHON ANGKA KELOMPOK B DI KB AL GHOZALI DESA SUMBARANG
KECAMATAN JATINEGARA
KABUPATEN TEGAL

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-20 DENGAN METODE BERMAIN POHON ANGKA KELOMPOK B DI KB AL GHOZALI DESA SUMBARANG KECAMATAN JATINEGARA KABUPATEN TEGAL

NUR ILAH - Nama Orang;

Kemampuan mengenal angka merupakan kemampuan kognitif yang perlu
dikembangkan pada anak usia dini. Metode Bermain pohon angka adalah salah
satu metode yang dapat mempermudah anak dalam mengenal angka. Berdasarkan
observasi yang telah dilakukan kemampuan anak kelompok B dalam mengenal
angka 1-20 masih rendah, sebagian anak belum mampu mengenal angka dan
sebagian anak belum mengenal konsep bilangan.
Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan mengenal angka
melalui metode bermain pohon angka. Metode penelitian yang digunakan adalah
metode Penelitian Tindakan Kelas yang bersifat deskriptif kualitatif. Subyek
penelitian ini adalah 12 anak yang terdiri dari 8 laki-laki dan 4 perempuan. Teknik
pengumpulan data menggunakan observasi, unjuk kerja, dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian Pra Siklus kemampuan mengenal angka pada
anak belum sesuai dengan harapan sekitar 66,6%. Sedangkan hasil dari
penelitian Siklus I kategori BSB 16,7%, BSH 41,6%, kategori MB 25% dan
kategori BB 16,7%. Meskipun pada siklus I ini mengalami kenaikan 58,3% yamg
terdiri dari kategori BSB dan BSH, tetapi hasil tersebut masih dibawah kriteria
ketuntasan yaitu 75%. Siklus II jumlah anak yang memiliki kemampuan kognitif
melalui kegiatan bermain pohon angka dengan kategori BSB 41,6%, BSH 50%,
kategori MB 8,3%. Pada siklus II ini mengalami kenaikan 91,6%, maka hasil
tersebut sudah di atas indikator kriteria ketuntasan yaitu 75%. Untuk itu penelitian
ini dapat dikatakan berhasil dan penelitian ini dapat dihentikan.
Kata Kunci : Kemampuan Mengenal Angka, Metode Bermain, Pohon Angka


Ketersediaan
055/PAUD/PUS/I/2023055/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
055/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
NUR ILAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-20 DENGAN METODE BERMAIN POHON ANGKA KELOMPOK B DI KB AL GHOZALI DESA SUMBARANG KECAMATAN JATINEGARA KABUPATEN TEGAL
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik