Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI BERMAIN DENGAN MEDIA LOOSE PART PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KELOMPOK BERMAIN MUSLIMAT NU PAKEMBARAN SLAWI

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI BERMAIN DENGAN MEDIA LOOSE PART PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KELOMPOK BERMAIN MUSLIMAT NU PAKEMBARAN SLAWI

ERNAWATI - Nama Orang;

, 2022.
Latar belakang masalah adalah: sebagian anak di kelompok usia 3 – 4 tahun
di kelompok bermain Muslimat NU Pakembaran Slawi belum menunjukkan
kemampuannya dalam mengenal lambang bilangan , oleh sebab itu perlu
dilakukan sebuah tindakan agar anak mampu melakukan kerjasama dengan baik
dan benar. Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh guru adalah dengan tindakan
kelas melalui metode bermain melalui media loose part dilakukan dengan guru
sebagai kolabolator.
Tujuan penelitian adalah: (1) mengetahui dan mendeskripsikan kemampuan
mengenal lambang bilangan yang dimiliki oleh anak kelompok Usia 3 – 4 tahun
di kelompok Bermain Muslimat Nu Pakembaran Slawi; (2) mengetahui dan
mendeskripsikan penerapan metode pembelajaran mengenal lambang bilangan
peserta didik kelompok usia 3 – 4 tahun di Kelompok Bermain Muslimat NU
Pakembaran ; (3) mengetahui dan membuktikan keefektifan penerapan metode
mengenal lambang bilangan melalui media loose part oleh guru dalam proses
pembelajaran pada peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan.
Penelitian tindaan kelas (PTK) dengan menggunakan 2 (dua) siklus, setiap
siklus terdiri dilakukan dengan 2 (dua) kali pertemuan dengan tahapan:
perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah anak
kelompok usia 3 – 4 tahun di Kelompok Bermain Muslimat NU pakembran yang
berjumlah 12 anak, guru sebagai observasi dan guru lain sebagai kolaborator. Data
diperoleh dengan dokumentasi, observasi, dan wawancara. Analisis data
digunakan analisis deskriptif persentase (DP).
Hasil : Kemampuan Peningkatan kognitf anak dalam mengenal lambang
bilangan melalui media loose part pada anak usia 3 – 4 tahun di Kelompok
Bermain Muslimat NU Pakembaran Slawi pada pra siklus diperoleh skor 72,12%
dengan kriteria belum berkembang. Penerapan metode mengenal lambang
bilangan dengan media loose part dapat meningkatkan kemampuan mengenal
lambang bilangan peserta didik di Kelompok Bermain Muslimat NU Pakembaran
setelah dilakukan tindakan hingga siklus II yang memberikan hasil skor rata-rata
sebesar 16,25 atau 90,27% dengan kriteria berkembang sangat baik, sedangkan
indikator keberhasilan ditetapkan 75% untuk perolehan skor anak secara individu
dan 85% secara klas


Ketersediaan
051/PAUD/PUS/I/2023051/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
051/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
ERNAWATI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI BERMAIN DENGAN MEDIA LOOSE PART PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KELOMPOK BERMAIN MUSLIMAT NU PAKEMBARAN SLAWI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik