Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA VERBAL ANAK MELALUI METODE STORY TELLING DENGAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR DI PAUD AL FALAH DESA KAWUNGANTEN LOR KECAMATAN KAWUNGANTEN KAB. CILACAP

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA VERBAL ANAK MELALUI METODE STORY TELLING DENGAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR DI PAUD AL FALAH DESA KAWUNGANTEN LOR KECAMATAN KAWUNGANTEN KAB. CILACAP

Sri Hartati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan
Bahasa Verbal Anak Melalui Metode Story Telling Dengan Media Buku Cerita
Bergambar di Paud Al Falah Desa Kawunganten Lor Kecamatan Kawunganten
Kabupaten Cilacap
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) terdiri dari
dua siklus yang mencakup beberapa tahapan yaitu tahap perencanaan (planning) ,
tindakan (acting), observasi (observasing) dan refleksi (reflecting). Subyek yang
diteliti dalam penelitian adalah anak – anak di Paud Al Falah sebanyak 10 anak,
yang kemampuan bahasa verbalnya rendah kemudian dilakukan perlakuan
kegiatan bercerita story telling) dalam rangka meningkatkan kemampuan bahasa
verbal subyek penelitian tersebut.
Berdasarkan hasil analisis dan pengujian diperoleh hasil pada siklus I
menunjukkan bahwa kemampuan bahasa verbal anak setelah dilakukan tindakan
bercerita dengan media buku cerita bergambar cukup baik namun belum
memenuhi indikator penilaian, hal tersebut dapat dilihat dari banyak anak yang
termasuk kategori baik (BSH) sebanyak 4 anak atau 40%, mulai berkembang
sebanyak 4 anak atau 40% dan yang belum berkembang sebanyak 2 anak atau
20%. Secara klasikal, hasil penelitian pada siklus I ini belum mencapai indikator
yang telah ditentukan yaitu 80%. Sedangkan pada siklus II anak yang berhasil
dengan berkembang sangat baik 8 anak atau 84% yang terdiri dari kategori
berkembang sangat baik 8 anak atau 80% dan berkembang sesuai harapan 2 anak
atau 20%.
Berdasarkan kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini, peneliti
menyarankan kepada guru untuk lebih sering melakukan kegiatan bercerita atau
storytelling dengan media buku cerita bergambar yang menarik agar anak
antusias mendengarkan cerita dan pada akhirnya anak dapat mengungkapkan
bahasa verbalnya dengan lancar, sehingga nanti efektifitas dari hasil penelitian ini
dapat terus berlangsung dengan baik.
Kata Kunci : story telling. Buku cerita bergambar


Ketersediaan
041/PAUD/PUS/I/2023041/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
041/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Sri Hartati
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA VERBAL ANAK MELALUI METODE STORY TELLING DENGAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR DI PAUD AL FALAH DESA KAWUNGANTEN LOR KECAMATAN KAWUNGANTEN KAB. CILACAP
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik