Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI MEDIA LOOSE PART DI PAUD NUSA INDAH 02 JERUKLEGI CILACAP

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI MEDIA LOOSE PART DI PAUD NUSA INDAH 02 JERUKLEGI CILACAP

Sumiyarwati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Kognitif Dalam
Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Loose Part di Paud Nusa Indah 02
Jeruklegi Cilacap.
Jenis penelitian ini yakni Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan dua
variabel yakni kemampuan kognitif dalam mengenal lambang bilangan melalui
media Loose Part. Penelitian tindakan kelas (PTK) ini terdiri dari dua siklus yang
mencakup beberapa tahapan yakni tahap perencanaan (planning), tindakan
(acting), observasi (observasing) dan refleksi (reflecting). Subyek yang diteliti
dalam penelitian adalah anak-anak di PAUD Nusa Indah 02 sebanyak 12 anak,
yang memiliki kecenderungan kemampuan Kemampuan Kognitif Dalam
Mengenal Lambang Bilangan masih rendah kemudian dilakukan perlakuan
bentuan media loose part pada subjek penelitian tersebut.
Berdasarkan hasil analisis dan pengujian diperoleh hasil yaitu dapat menunjuk
lambang bilangan 1-10 dengan bilangannya, pada saat Pra Siklus persentase anak
yang berkriteria baik sebesar 58,97%. Sedangkan pada Siklus I sebesar 69,44%.
Hal itu menunjukkan bahwa persentase anak yang memperolah kriteria baik
terjadi peningkatan 10,47% setelah dilakukan tindakan pada Siklus I. Pada siklus
ke II pada indikator ketiga yaitu dapat menghubungkan lambang bilangan dengan
benda-benda sampai 10 dengan urut, persentase anak yang memperoleh kriteria
baik pada saat Pra Siklus sebesar 46,15%, pada Siklus I sebesar 58,33%, dan pada
Siklus II sebesar 78,78%. Hal itu menunjukkan bahwa persentase anak yang
memperoleh kriteria baik terjadi peningkatan 12,18% setelah dilakukan tindakan
pada Siklus I dan terjadi peningkatan 20,45%.
.
Kata Kunci : mengenal bilangan, loose part


Ketersediaan
039/PAUD/PUS/I/2023039/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
039/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Sumiyarwati
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI MEDIA LOOSE PART DI PAUD NUSA INDAH 02 JERUKLEGI CILACAP
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik