Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN PERILAKU SOPAN SANTUN DALAM BERSOSIALISASI MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN DI KB TERANG DUNIA JEPARA

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN PERILAKU SOPAN SANTUN DALAM BERSOSIALISASI MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN DI KB TERANG DUNIA JEPARA

Ristauli Pasaribu - Nama Orang;

Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Siswa berperilaku
kurang sopan santun seperti kurang menghargai guru, orang tua dan kepada siswa
lain dan berkata kasar. 2) Siswa kurang memahami sikap sopan santun saat sedang
bermain. 3) Guru belum cukup menjalankan pembelajaran perilaku sopan santun
kepada siswa.4) Guru dan Siswa di KB Terang Dunia Jepara belum terbiasa
melakukan kegiatan bermain peran dalam proses pembelajaran. korelasi
peningkatan perilaku sopan santun dalam bersosialisasi melalui kegiatan bermain
peran. Dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini, peneliti menggunakan2 siklus,
setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan. Subjek terdiri dari 10 anak , yaitu empat (4)
orang Laki-laki dan Enam (6) Perempuan. Korelasi peningkatan kemampuan sosio
emosionalnya pada pra siklus mencapai 43,8%, siklus I mencapai 67,5%, siklus II
sebesar 87,65% dengan kategori berkembang sangat baik.Kinerja guru pada Pra
siklus 57,5% dengan kriteria cukup baik, siklus I mencapai 70,0% dengan kriteria
baik dan siklus II mencapai 87,5% dengan kriteria baik sekali. Keaktifan anak pada
pra siklus, 47,5%, siklus I 62,5% meningkat menjadi 87,5% pada siklus II.
Efektifitas peningkatan perilaku sopan santun dalam bersosialisasi melalui
kegiatan bermain peran dalam penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan
kemampuan sosial emosional anak supaya mengerti perilaku sopan santun adalah
sebesar 87,5%. Dengan demikian kegiatan bermain peran sangat efektif dalam
meningkatkan kemampuan anak mengerti perilaku sopan santun. Didukung oleh
kinerja guru yang meningkat pula.
Kata Kunci : Peningkatan, Perilaku Sopan Santun, Bersosialisasi, Bermain Peran


Ketersediaan
035/PAUD/PUS/I/2023035/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
035/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Ristauli Pasaribu
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN PERILAKU SOPAN SANTUN DALAM BERSOSIALISASI MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN DI KB TERANG DUNIA JEPARA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik