Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMANDIRIAN DENGAN METODE BERCERITA PADA KELOMPOK B DI POS PAUD MELATI SENGONBUGEL KECAMATAN MAYONG KABUPATEN JEPARA TAHUN AJARAN 2022/2023

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMANDIRIAN DENGAN METODE BERCERITA PADA KELOMPOK B DI POS PAUD MELATI SENGONBUGEL KECAMATAN MAYONG KABUPATEN JEPARA TAHUN AJARAN 2022/2023

PIPIT MINARNI - Nama Orang;

Lemahnya
kemandirian anak khususnya di POS PAUD Melati Sengonbugel menjadi latar
belakang peneliti mengangkat tema Skripsi Tindakan kelas ini. Rumusan
masalahnya adalah bagaimana meningkatkan kemandirian anak dengan metode
bercerita pada kelompok B di Pos PAUD Melati Sengonbugel Mayong Jepara
Tahun Ajaran 2022/2023?. Dengan Tujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan
peningkatan kemandirian anak melalui metode bercerita. Peneliti menggunakan
empat indikator kemandirian sebagaimana pendapat para ahli diantaranya, yaitu
anak memiliki kemampuan buang air kecil tanpa bantuan, mampu merapikan alat
main ketika selesai bermain, mampu mengembalikan alat belajar pada tempatnya,
mampu meletakkan sepatu pada rak sepatu. Penelitian menerapkan dua siklus.
Diawali dengan observasi pra kondisi. Setiap siklus terdiri dari dua pertemuan.
Subyek penelitian ini sebanyak 17 anak. Ketercapaian indikator sebesar 80%. Pada
tahap pra siklus memberikan gambaran peserta didik yang lemah dalam
kemandiriannya Belum berkembang (BB) dan mulai berkembang (MB) berada
pada 90% dan Berkembang sesuai harapan (BSH) dan Berkembang sangat baik
(BSB) pada kondisi 10%. Bila dibandingkan dengan kondisi terakhir pada siklus
II pertemuan kedua adalah Kondisi BB dan MB berada prosentase 13% dan BSH
dan BSB berada pada prosentase 87%. Dari kondisi sebelumnya BB dan MB 90%
berkurang menjadi 13%, atau turun 77% dan Prosentase BSH dan BSB dari 10%
menjadi 87 %, menunjukkan progres peningkatan yang sangat signifikan.
Kata Kunci: Kemandirian, Metode Bercerita, kinerja guru


Ketersediaan
031/PAUD/PUS/I/2023031/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
031/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
PIPIT MINARNI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMANDIRIAN DENGAN METODE BERCERITA PADA KELOMPOK B DI POS PAUD MELATI SENGONBUGEL KECAMATAN MAYONG KABUPATEN JEPARA TAHUN AJARAN 2022/2023
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik