Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENERAPAN METODE QIROATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYAH ANAK USIA 3–4 TAHUN DI KELOMPOK BERMAIN ISLAM TERPADU ( KBIT ) AL QUDWAH KECAMATAN NGADIREJO, KABUPATEN TEMANGGUNG

Text

SKRIPSI : PENERAPAN METODE QIROATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYAH ANAK USIA 3–4 TAHUN DI KELOMPOK BERMAIN ISLAM TERPADU ( KBIT ) AL QUDWAH KECAMATAN NGADIREJO, KABUPATEN TEMANGGUNG

Sujariyah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan anak dalam
membaca huruf hijaiyah sebelum menggunakan metode qiroati. Metode qiroati
ada beberapa media, dengan kartu huruf, alat peraga, ditulis di papan tulis, dengan
lagu menjadikan anak lebih semangat dilihat dari hasil peningkatan kemampuan
membaca huruf hijaiyah dengan menggunakan metode qiroati dan tingkat
kemampuan membaca huruf hijaiyah melalui media kartu huruf di Kelompok
Bermain Islam Terpadu ( KBIT ) Al Qudwah, Desa Demangan rt 04 rw 05
Ngadirejo Temanggung.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ). Penelitian initerdiri
dari dua siklus, yang terdiri dari empat tahapan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan,
pengamatan, dan refleksi. Adapun yang menjadi subjek penelitian ini adalah
kelas Todler ( kelas manggis ) dengan jumlah 12 anak.
Hasil penelitian dan penilaian pada PTK ini bahwa adanya peningkatan
kemampuan membaca melalui metode qiroati yang telah dirancang di
kelompok bermain islam terpadu al qudwah yaitu: sebelum diadakan tindakan
atau pada pra siklus kemampuan membaca huruf hijaiyah dinyatakan mulai
berkembang atau masih cukup yaitu rata-rata sebesar 42,36 %, Pada siklus I
dinyatakan ada peningkatan dengan nilai rata-rata sebesar 68,75 % dan itu masih
pada kategori baik . Pada siklus II lebih meningkat kemampuan membaca huruf
hijaiyah melalui metode qiroati dinyatakan meningkat rata-rata sebesar 82,81 %
dan masuk pada kategori sangat baik.
Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan
terhadap kemampuan membaca huruf hijaiyah dengan metode Qiroati.
Kata Kunci : Membaca, Huruf Hijaiyah, Metode Qiroati.


Ketersediaan
101/PAUD/PUS/I/2023101/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
101/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Sujariyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENERAPAN METODE QIROATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYAH ANAK USIA 3–4 TAHUN DI KELOMPOK BERMAIN ISLAM TERPADU ( KBIT ) AL QUDWAH KECAMATAN NGADIREJO, KABUPATEN TEMANGGUNG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik