Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI :PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI PERMAINAN HALANG RINTANG ESTAFET KALUNG PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD TERPADU ALAMUL HUDA WATES DESA BABALAN KIDUL KECAMATAN BOJONG KABUPATEN PEKALONGAN

Text

SKRIPSI :PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI PERMAINAN HALANG RINTANG ESTAFET KALUNG PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD TERPADU ALAMUL HUDA WATES DESA BABALAN KIDUL KECAMATAN BOJONG KABUPATEN PEKALONGAN

Mustaqiroh - Nama Orang;

Sesuai dengan
permasalahan penelitian, secara operasional penelitian ini bertujuan sebagai
berikut: 1) Untuk mendeskripsikan kemampuan motorik kasar pada anak usia 4-5
tahun di PAUD Terpadu Alamul Huda Wates Desa Babalan Kidul Kecamatan
Bojong Kabupaten Pekalongan. 2) Untuk menganalisis penerapan permainan
halang rintang estafet kalung dalam meningkatkan kemampuan motorik kasar
pada anak usia 4-5 tahun di PAUD Terpadu Alamul Huda Wates Desa Babalan
Kidul Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Penelitian tindakan kelas (PTK)
ini di desain untuk memecahkan masalah yang diaplikasikan secara langsung
dalam kelas dan meliputi 4 (empat) tahapan, yaitu: 1) perencanaan; 2)
implementasi/pelaksanaan; 3) observasi; dan 4) refleksi (Aqib, 2012: 87). Desain
penelitian digunakan pendekatan yang bersifat kualitatif-interaktif dengan desain
PTK, sebagai model PTK kolaboratif karena peneliti berkolaborasi dengan teman
sejawat yang bertindak sebagai kolaborator. Dalam penelitian ini yang menjadi
subjek adalah peserta didik PAUD Terpadu Alamul Huda Wates Desa Babalan
Kidul Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan sejumlah 16 anak. Berdasarkan
hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan peneliti, maka dapat ditarik
kesimpulan sebagai berikut: 1) Peningkatan dalam perkembangan kemampuan
motorik kasar setiap siklusnya terjadi sesuai tahapan perkembangan kemampuan
motorik kasar anak. 2) Keberhasilan PTK dapat dilihat pada Pra Siklus sebesar
44%, pada Siklus I sebesar 69%, dan pada Siklus II sebesar 88%.
Kata kunci: Motorik Kasar Anak, Permainan Halang Rintang, dan Estafet
Kalung


Ketersediaan
077/PAUD/PUS/I/2023077/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
077/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Mustaqiroh
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI PERMAINAN HALANG RINTANG ESTAFET KALUNG PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD TERPADU ALAMUL HUDA WATES DESA BABALAN KIDUL KECAMATAN BOJONG KABUPATEN PEKALONGAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik