Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN SEMANTIK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN KELOMPOK A1 DI TK KEMALA BHAYANGKARI 90 SEMARANG TAHUN AJARAN 2021 / 2022

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN SEMANTIK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN KELOMPOK A1 DI TK KEMALA BHAYANGKARI 90 SEMARANG TAHUN AJARAN 2021 / 2022

Dwika Putri Handayani - Nama Orang;

Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah rendahnya
kemampuan semantik anak usia 4-5 tahun di Kelompok A 1 TK Kemala
Bhayangkari 90 Semarang. Hal tersebut disebabkan karena mayoritas anak yang
belum memahami makna dari suatu kata maupun bacaan yang didengarnya, anak
lebih memilih asik sendiri dan enggan untuk mengikuti kegiatan yang berkaitan
dengan pembelajaran story telling , belum adanya media yang dapat mendukung
perkembangan semantik anak, upaya pengenalan bahasa yang dilakukan belum
mampu memaksimalkan perkembangan semantik anak.
Hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa kegiatan bermain dengan
menggunkan media pop up dapat meningkatkan kemampuan bahasa semantik
anak, hal ini didukung perolehan skor akhir siklus II sebesar 17 atau 94,44 %
termasuk kriteria berkembang sangat baik, sedangkan indikator keberhasilan 75%
untuk untuk perolehan skor secara individu dan 85% untuk skr perolehan secara
klasikal, maka dapat dibuat persamaan matematika: 75% < 94,44% > 85%
sehingga hipotesis tindakan: “ Melalui metode bermain dengan media pop up
peserta didik 4-5 tahun di TK Kemala Bhayangkari 90 tahun ajaran 2021/2022”
dinyatakan diterima atau terbukti.


Ketersediaan
002/PAUD/PUS/I/2023002/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
002/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Dwika Putri Handayani
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN SEMANTIK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN KELOMPOK A1 DI TK KEMALA BHAYANGKARI 90 SEMARANG TAHUN AJARAN 2021 / 2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik