Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA VERBAL MELALUI METODE BERMAIN PERAN DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN DARI KAIN FLANEL PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB AISYIYAH AMBOKEMBANG KEDUNGWUNI PEKALONGAN

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA VERBAL MELALUI METODE BERMAIN PERAN DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN DARI KAIN FLANEL PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB AISYIYAH AMBOKEMBANG KEDUNGWUNI PEKALONGAN

Eva Karuniasih - Nama Orang;

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: mendeskripsikan
penerapan metode bermain peran dengan media boneka tangan yang terbuat dari
kain flanel dapat meningkatkan kemampuan bahasa verbal pada anak usia 3-4
tahun di KB Aisyiyah Ambokembang Kecamatan Kedungwuni Kabupaten
Pekalongan.
Jenis penelitian umumnya dikenal ada dua, yaitu pendekatan kualitatif
dan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kualitatif memandang aspek (objek)
penelitian secara holistik (menyeluruh), sedang pendekatan kuantitatif melihat
suatu problem dari komponen atau faktor tertentu secara terpisah-pisah.
Berdasarkan penjelasan tersebut, jenis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan kualitatif, sedang desain penelitian yang digunakan adalah
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model deskriptif, yaitu penelitian
tindakan yang dilakukan dalam kelas dengan tujuan untuk menggambarkan gejala
atau fenomena sosial secara sistematis dan pragmatis, kemudian dikaji untuk
dilakukan analisa guna penarikan kesimpulan. Waktu penelitian direncanakan
selama 3 (tiga) bulan, yaitu mulai bulan November 2022 sampai Januari 2023.
Subyek pada penelitian adalah peserta didik usia 3-4 tahun di KB Aisyiyah
Ambokembang yang berjumlah 15 anak.
Penelitian ini dapat disimpulkan sebagai beberapa hal antara lain sebagai
berikut: 1) Guru berhasil melakukan PTK dengan ditandai meningkatnya
kemampuan bahasa verbal anak. 2) Kemampuan bahasa verbal anak meningkat
setelah dilaksanakan siklus PTK, pada Siklus I sebesar 47% , dan pada Siklus II
Pertemuan sebesar 87%.
Kata kunci : Bermain Peran, Boneka Tangan, Kain Flanel, Bahasa Verbal Anak.


Ketersediaan
097/PAUD/PUS/I/2023097/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
097/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Eva Karuniasih
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA VERBAL MELALUI METODE BERMAIN PERAN DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN DARI KAIN FLANEL PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB AISYIYAH AMBOKEMBANG KEDUNGWUNI PEKALONGAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik