Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI METODE BERCOCOK TANAM JAGUNG DI POS PAUD KINASIH SEJATI

Text

SKRIPSI : MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI METODE BERCOCOK TANAM JAGUNG DI POS PAUD KINASIH SEJATI

Yanti - Nama Orang;

Berdasarkan pengamatan proses pembelajaran di TK Dharma Wanita
Persatuan Sumberejo Wetan Kabupaten Ngunut Kabupaten Tulungagung
selama ini pendidik selalu menggunakan metode penugasan dalam
mengembangkan kemampuan kognitif anak sehingga anak merasa jenuh,
akibatnya anak susah menyerap pembelajaran yang diberikan sehingga
keberhasilan pembelajaran belum maksimal.
Permasalahan penelitian ini adalah Apakah penggunaan metode
menanam jagung dapat meningkatkan kemampuan kognitif pada anak di POS
PAUD Kinasih Sejati?” Mengetahui ada tidaknya peningkatan kemampuan
kognitif dalam kegiatan menanam pada anak POS PAUD Kinasih Sejati
sebelum dan sesudah diadakan tindakan penelitian.
Penelitian ini menggunakan pendekatan tindakan kelas (PTK) dengan
subyek penelitian anak kelompok POS PAUD Kinaish Sejati. Penelitian ini
dilaksanakan dalam tiga siklus, menggunakan instrumen berupa RPPH, lembar
observasi aktivitas guru dan lembar observasi aktivitas anak.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat diambil kesimpulan
yaitu : penerapan melalui eksperimen dapat meningkatkan kemampuan
kognitif dalam kegiatan menanam pada anak POS PAUD Kinasih Sejati,
dibuktikan dari hasil rata-rata observasi kegiatan guru pada siklus I sebesar
57,5%, kemudian pada siklus II sebesar 77,5%. Dan untuk hasil rata-rata
observasi kegiatan anak pada siklus I sebesar 55%, kemudian pada siklus II
sebesar 82,5%. Jadi hipotesis penelitian ini dapat diterima yaitu penerapan
pembelajaran dengan menggunakan metode menanam jagung dapat
meningkatkan kemampuan kognitif dalam kegiatan menanam pada anak POS
PAUD Kinasih Sejati
Kata kunci : Kognitif , Menanam Pohon Jagung


Ketersediaan
023/PAUD/PUS/I/2023023/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
028/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Yanti
PG-PAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI METODE BERCOCOK TANAM JAGUNG DI POS PAUD KINASIH SEJAT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik