Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENGEMBANGAN KEMANDIRIAN ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI METODE BERCERITA AKU BERANI TIDUR SENDIRI DI POS PAUD KINASIH SEJATI

Text

SKRIPSI : PENGEMBANGAN KEMANDIRIAN ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI METODE BERCERITA AKU BERANI TIDUR SENDIRI DI POS PAUD KINASIH SEJATI

Giyartini - Nama Orang;

Menyadari akan pentingnya kemandirian bagi anak usia dini, sebagaimodal
utama maka ketika dewasa, anak akan lebih mudah dalam mengambil keputusan,
bertanggung jawab, tidak mudah bergantung pada orang lain, dan mampu
menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Maka peneliti ingin melihat bagaimana
mengembangkan kemandirian anak melalui metode bercerita dengan media buku
cerita bergambar
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan karakter kemandirian anak usia
5-6 Tahun melalui metode bercerita dengan media Buku Aku Berani Tidur
Sendiri. Penelitian ini merupakan penelitin tindakan kelas yang terdiri dari 2
siklus yaitu siklus 1 dan siklus 2.
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode
penelitian tindakan kelas dari data yang dihasilkan melalui metode observasi,
penilaian perkembangan dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan anak usia
(4-5 tahun) POS PAUD Kinasih Sejati dengan jumlah anak 10 orang.
Hasil penelitian: Hasil yang ditemukan setelah melakukan penelitian ini
maka diperoleh data yang dimulai dari pratindakan sampai siklus II, yang mana
pratindakan sebesar 35%, pada siklus I sebesar 60%, dan pada siklus II meningkat
menjadi 80%. Perbaikan-perbaikan pembelajaran yang dilakukan telah
meningkatkan pengembangan kemandirian anak untuk melakukan sesuatu tanpa
bantuan, berani tampil didepan, mampu menceritakan kembali isi cerita secara
urut, dan memiliki rasa yang bertanggung jawab terhadap perlengkapan main.
Dari hasil penelitian ini direkomendasikan kepada guru-guru di POS PAUD untuk
memilih metode bercerita dengan menggunakan buku cerita bergambar menjadi
salah satu cara yang dapat meningkatkan pengembangan kemandirian pada anak.
Kata kunci : Kemandirian, cerita bergambar


Ketersediaan
022/PAUD/PUS/I/2023022/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
022/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Giyartini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGEMBANGAN KEMANDIRIAN ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI METODE BERCERITA AKU BERANI TIDUR SENDIRI DI POS PAUD KINASIH SEJATI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik