Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : ANALISIS CRITICAL THINKING SKILL YANG DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

Text

SKRIPSI : ANALISIS CRITICAL THINKING SKILL YANG DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

Indah Fitria Oktaviani - Nama Orang;

Pendidikan berada di masa pengetahuan (knowledge age) dengan
percepatan peningkatan pengetahuan yang luar biasa. Pendidikan semakin
penting untuk menjamin siswa memiliki ketrampilan belajar dan berinofasi
serta dapat bekerja dan bertahan dengan ketrampilan untuk hidup (life
skill). Ketrampilan critical thinking skill sangat diperlukan untuk
menghadapi berbagai permasalahan yang berbeda-beda yang dihadapi
dalam kehidupan bermasyarakat maupun personal. Oleh karena itu, dalam
kegiatan belajar siswa perlu dibantu dan diarahkan untuk mengenali gaya
belajar yang sesuai dengan dirinya sehingga tujuan pembelajaran dapat
dicapai secara efektif ,gaya belajar siswa meliputi gaya velajar visual,
auditori, kinestetik.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana
deskripsi critical thinking skill yang ditinjau dari gaya belajar. Jenis
penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode kualitatif
deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu
tes dan angket, pengukuran tes untuk mengetahui tingkat critical thinking
skill menggunakan skala likert, angket untuk mengetahui gaya belajar apa
yang dimiliki siswa kemudian hasil analisis dideskripsikan dalam bentuk
paragraf.
Penelitian ini menghasilkan siswa gaya belajar visual mampu
mengidentifikasi permasalahan dan membuat kesimpulan dengan baik,
siswa gaya belajar auditorial mampu mengidentifikasi masalah, membuat
penyelesaian masalah dengan baik ,membuat kesimpulan dengan baik,
siswa gaya belajar kinestetik mampu mengidentifikasi permasalahan dan
memberikan penalaran cukup baik
Kata Kunci : Critical Thinking Skill, Gaya Belajar, Analisis.


Ketersediaan
001/MAT/PUS/I/2023001/MAT/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001/MAT/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan Matematika
Indah Fitria Oktaviani
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS CRITICAL THINKING SKILL YANG DITINJAU DARI GAYA BELAJAR
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik