Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK KONSELING REALITAS UNTUK MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA KELAS XI OTKP SMK TEUKU UMAR SEMARANG

Text

SKRIPSI : EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK KONSELING REALITAS UNTUK MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA KELAS XI OTKP SMK TEUKU UMAR SEMARANG

Anggun Sasmita - Nama Orang;

nya sendiri. Pandangan atau perspektif seperti mengenal karakteristik individu
itu sendiri, tingkah laku atau perbuatannya dan kemampuan diri. Melalui layanan
Bimbingan kelompok dengan teknik konseling realita diharapkan mampu
meningkatkan konsep diri pada siswa tersebut.
Tujuan penelitian ini adalah Mendeskripsikan efektivitas konseling realita
meningkatkan konsep diri siswa SMK Teuku Umar Semarang.Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif eksperimen yaitu dengan menggunakan PretestPosttest Control Group Design dengan Populasi berjumlah 34. Penelitian ini
menggunakan sampel kelas XI OTKP berjumlah 20 siswa yaitu 10 siswa
kelompok eksperimen dan 10 siswa kelompok kontrol. Analisis data yang
digunakan yaitu uji paired sampel t-test.
Dari hasil uji paired t-test didapatkan hasil nilai mean yaitu pada pair 1 nilai
mean pada post-test kelas eksperimen yaitu 66,80 lebih besar dari nilai nilai pretest kelas eksperimen yaitu 45,10. Dapat disimpulkan bahwa konseling realita
efektif untuk meningkatkan konsep diri siswa setelah dilakukan layanan konseling
kelompok realita. Pada pair 2 nilai mean pada post-test kelas kontrol yaitu 54,60
lebih besar dari nilai nilai pre-test kelas kontrol yaitu 42,60. Dapat disimpulkan
bahwa konseling realita efektif untuk meningkatkan konsep diri siswa setelah
dilakukan layanan konseling kelompok.
Kata kunci :konsep diri,konseling realitas


Ketersediaan
002/BK/PUS/I/2023002/BK/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
002/BK/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Bimbingan dan Konseling
Anggun Sasmita
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK KONSELING REALITAS UNTUK MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA KELAS XI OTKP SMK TEUKU UMAR SEMARANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik