Text
SKRIPSI : HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PROKRASTINASI SISWA KELAS XII SMK HIDAYAH SEMARANG
Kedudukan siswa sebagai seorang pelajar akan selalu berhadapan dengan
tugas yang bersifat akademik maupun non akademik. Adapun yang bersifat
akademik seorang siswa tidak terlepas dari tugas yang diberikan oleh masingmasing guru pada setiap mata pelajaran, bahkan dalam satu semester tugas
tersebut mencapai sepuluh hingga lima belas makalah yang harus diselesaikan
dengan baik dan tepat waktu. Dengan tingginya beban tugas di sekolah, maka
seorang siswa dituntut memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga terhindar
dari sikap menunda-nunda atau (prokrastinasi).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasi dimaksudkan
untuk mengetahui sejauh mana hubunngan satu variabel dengan variabel lainnya.
Selanjutnya untuk analisis hasil, peneliti menggunakan analisis deskriptif untuk
menentukan kategori self efficacy dan prokrastinasi siswa. Adapun untuk melihat
hubungan kedua variabel tersebut analisis yang digunakan adalah product moment
correlation. Untuk alat analisis peneliti menggunakan software SPSS.
pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Tingkat kategori self efficacy siswa kelas XII TKJ SMK Hidayah
Semarang, memiliki tingkat kategori yang tinggi. Hal ini dapat dilihat dari data
yang diperoleh bahwa terdapat sebanyak 53 siswa dengan hasil jawaban total
kesulurahan 60,21 yang berada pada kategori tinggi.
Tingkat kategori prokrastinasi siswa kelas XII TKJ SMK Hidayah
Semarang, memiliki tingkat kategori yang rendah. Hal ini dapat dilihat dari data
yang diperoleh bahwa terdapat sebanyak 53 siswa dengan hasil jawaban total
kesulurahan 45,66 yang berada pada kategori rendah.
Kata Kunci : Self efficacy, Prokrastinasi
003/BK/PUS/I/2023 | 003/BK/PUS/I/2023 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain