Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI PENGENALAN CORELDRAW DI MATA PELAJARAN DESAIN GRAFIS PERCETAKAN KELAS XI MULTIMEDIA SMK 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG

Text

SKRIPSI : PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI PENGENALAN CORELDRAW DI MATA PELAJARAN DESAIN GRAFIS PERCETAKAN KELAS XI MULTIMEDIA SMK 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG

Siswo Marhayudi - Nama Orang;

Dari hasil observasi wawancara dengan guru desain grafis percetakan kelas
XI multimedia dengan bapak Lemuel Ivan Primanda di Sekolah Menegah Kejuruan
17 Agustus 1945 Semarang, siswa kelas XI multimedia satu dan dua di SMK 17
Agustus 1945 mempunyai tingkat kesulitan tersendiri terutama dalam memahami
materi pengenalan CorelDraw dan siswa cenderung susah untuk memahami materi
yang dijelaskan oleh guru dengan metode ceramah. di SMK 17 Agustus 1945
Semarang juga belum terdapat media pembelajaran interaktif yang membantu
memudahkan proses pembelajaran siswa yang interaktif dan mudah dipahami siswa
dalam belajar materi pengenalan CorelDraw. Media pembelajaran di SMK 17
Agustus 1945 Semarang hanya digunakan untuk memberikan tugas saja, belum
menjadi pembelajaran yang menarik.
Maka tujuan penelitian pengembangan media pembelajaran ini antara lain
Merancang dan membangun media pembelajaran interaktif yang mampu
memudahkan proses pembelajaran siswa kelas XI Multimedia satu dan dua
Mengetahui kelayakan Media Pembelajaran Interaktif sebagai media pembelajaran
untuk pengajar di sekolah
Penelitian ini termasuk penelitian dan pengembangan atau Research and
Development (R&D). Penelitian R&D adalah cara ilmiah umtuk meneliti,
merancang, memproduksi dan menguji validasi produk yang telah dihasilkan
(Sugiyono, 2019). Penelitian R&D merupakan penelitian yang menghasilkan
produk baru atau mengembangkan produk yang sudah ada guna kepentingan
tertentu dengan proses validasi dari para ahli dibidangnya. Produk yang akan
dikembangkan dalam penelitian ini yaitu berupa media pembelajaran interaktif
yang memanfaatkan software aplikasi Adobe Animate pada mata pelajaran desain
grafis percetakan yang diharapkan dapat memudahkan proses belajar siswa.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D)
dengan mengadaptasi model penelitian dan pengembangan ADDIE yang meliputi
lima tahap pengembangan yaitu Analysis, Design, Development, Implementation,
Evaluation.
Berdasarkan hasil pengujian, uji Black Box produk oleh guru multimedia
didapatkan media pembelajaran interaktif untuk sarana pembelajaran dalam
pemahaman materi pengenalan CorelDraw dianggap layak digunakan sebagai
media pembelajaran. hal tersebut dibuktikan dari hasil uji Black Box oleh guru
multimedia yang termasuk dalam kategori sangat baik dengan presentase rata-rata
100%.
Kata Kunci: Media Pembelajaran Interaktif, Desain Grafis, CorelDraw


Ketersediaan
002/TIK/PUS/I/2023002/TIK/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
002/TIK/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan Informatika
Siswo Marhayudi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI PENGENALAN CORELDRAW DI MATA PELAJARAN DESAIN GRAFIS PERCETAKAN KELAS XI MULTIMEDIA SMK 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik