Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DASAR DESAIN GRAFIS BERBASIS ANDROID DI SMK N 1 REMBANG

Text

SKRIPSI : MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DASAR DESAIN GRAFIS BERBASIS ANDROID DI SMK N 1 REMBANG

Siti Atminah - Nama Orang;

Dari hasil observasi wawancara kepada pendidik di mata pelajaran Dasar
Desain Grafis kelas X pada SMK Negeri 1 Rembang, peserta didik kelas X
mempunyai masalah saat pembelajaran masa pandemi Covid. Sistem pendidikan
yang diterapkan di Indonesia di era new normal mengalami perubahan-perubahan.
Peserta didik cenderung susah memahami materi, karena keterbasan waktu dalam
pertemuan tatap muka langsung dan susahnya pertemuan daring yang media
pembelajaran hanya beberapa materi saja yang diberikan melalui media file Power
Point.
Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui cara mendesain media
pembelajaran interaktif berbasis android menggunakan Microsoft Powerpoint
terintegrasi Ispring Suite dan APK Builder pada materi mata pelajaran Dasar Desain
Grafis semester 1 kelas X. (2) Mengetahui kelayakan produk media pembelajaran
interaktif berbasis android menggunakan Microsoft Powerpoint terintegrasi Ispring
Suite dan APK Builder pada materi mata pelajaran Dasar Desain Grafis semester 1
kelas X.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan atau
Research and Development (R&D) yang berpedoman pada desain penelitian dan
pengembangan Borg dan Gall. Peneliti membatasi langkah-langkah penelitian dan
pengembangan dari sepuluh langkah menjadi 6 langkah yaitu: 1) Potensi dan
masalah; 2) Pengumpulan data; 3) Desain produk; 4) Validasi desain; dan 5) Revisi
desain 6) Uji coba produk. Penelitian ini dilakukan di SMK N 1 Rembang.
Populasinya adalah pendidik dan peserta didik, sedangkan untuk sample ada 25
peserta didik yang dipilih secara acak. Variabel bebas (X) Penggunaan Media
pembelajaran Interaktif, dan variabel terikat (Y): Penggunaan Media pembelajaran
Interaktif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, kuesioner dan
dokumentasi. Uji validitas dilakukan oleh validator ahli media dan ahli materi.
Teknik analisis data berupa analisis deskriptif deskriptif kuantitatif yang mana
penilaiannya menggunakan model rating scale.
Berdasarkan hasil pengujian, uji validitas produk oleh ahli media
diperoleh presentase sebesar 91,7%, sedangkan hasil uji validasi oleh ahli materi
mendapat presentase sebesar 93%. Untuk hasil uji coba produk oleh peserta didik
diperoleh presentase 93,4%. Berdasarkan dari hasil tersebut kelayakan media
pembelajaran yang ditinjau dari uji validitas ahli media dan ahli materi, serta dari
uji coba kepada peserta didik dinyatakan layak dan sangat baik untuk menjadi alat
bantu dalam proses pembelajaran peserta didik di SMK Negeri 1 Rembang.
Kata Kunci: Media Pembelajaran Interaktif, Android, Dasar Desain Grafis


Ketersediaan
001/TIK/PUS/I/2023001/TIK/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001/TIK/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan Informatika
Siti Atminah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DASAR DESAIN GRAFIS BERBASIS ANDROID DI SMK N 1 REMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik