Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : EFEKTIVITAS TEKNIK CINEMA THERAPY DALAM
BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL
SISWA KELAS XI SMK HIDAYAH SEMARANG - CD Skripsi

Text

Skripsi : EFEKTIVITAS TEKNIK CINEMA THERAPY DALAM BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL SISWA KELAS XI SMK HIDAYAH SEMARANG - CD Skripsi

Kurniawati, Veni Dwi - Nama Orang;

ABSTRAK
Veni Dwi Kurniawati (2022). “Efektivitas Teknik Cinema Therapy dalam Bimbingan
Kelompok Terhadap Perilaku Prososial Siswa Kelas XI SMK Hidayah Semarang”.
Skripsi. Bimbingan dan Konseling. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Universitas Ivet. 65 halaman.
Perilaku prososial perlu dimiliki oleh setiap individu. Keadaan ini hendaknya
diikuti dengan perilaku individu untuk menolong dan berbagi dengan orang lain.
Ketika kesadaran diri untuk menolong orang yang membutuhkan bantuan itu semakin
rendah, maka dapat menimbulkan perilaku antisosial. Tujuan dari penelitian ini untuk
mendeskripsikan efektivitas teknik cinema therapy dalam bimbingan kelompok
terhadap perilaku prososial siswa Kelas XI SMK Hidayah Semarang.
Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif
dengan jenis penelitian eksperimen. Desain penelitian eksperimen yang digunakan
dalam penelitian ini adalah post test only control design. Pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji t-test.
Hasil penelitian ini adalah cinema therapy dalam bimbingan kelompok efektif
terhadap perilaku prososial siswa . Dibuktikan pada uji Independent T-Test nilai ratarata perilaku prososial siswa pada kelompok eksperimen lebih tinggi dengan nilai
sebesar 69,90 daripada nilai rata-rata perilaku prososial siswa pada kelompok kontrol
sebesar 56,70 dengan mean differences (selisih nilai rata-rata) 13,20.
Terdapat perbedaan perilaku prososial siswa antara bimbingan kelompok
menggunakan cinema therapy dengan bimbingan kelompok tanpa menggunakan
cinema therapy. Dengan demikian bimbingan kelompok menggunakan cinema
therapy lebih efektif dibanding bimbingan kelompok tanpa menggunakan cinema
therapy.
Kata kunci : cinema therapy, bimbingan kelompok, perilaku prososial


Ketersediaan
003/BK/PUS/II/2022378.2 KUR ePerpustakaan Pusat (Bimbingan Konseling)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378.2 KUR e
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Bimbingan Konseling
003/BK/PUS/II/2022
Veni Dwi Kurniawati
B2218110024
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru - CD Skripsi jurusan bimbingan konseling
Pernyataan Tanggungjawab
Veni Dwi Kurniawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik