Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN KOMPONEN SISTEM REM DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING SISWA KELAS X TKRO 1 SMK MUHAMMADIYAH RANDUBLATUNG SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN KOMPONEN SISTEM REM DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING SISWA KELAS X TKRO 1 SMK MUHAMMADIYAH RANDUBLATUNG SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Mohamad Yusuf Efendi - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi Perkembangan media masyarakat maupun
refrensi dari masyarakat dan teknologi pembelajaran yang semakin pesat dengan
adanya kurikulum merdeka belajar menjadikan pembelajaran dengan menggunakan
model Project Based Learning sebagai hal yang sangat penting untuk diterapkan di
SMK Muhammadiyah Randublatung, namun penerapannya belum dilakukan
secara maksimal.
Penelitian ini bertujuan mengetahui besarnya peningkatan hasil belajar dan
minat siswa tentang model Project Based Learning sebagai pembelajaran pada
mata pelajaran Teknik Kendaraan Ringan Kelas X SMK Muhammadiyah
Randublatung dan mengetahui adanya perbedaan antara penggunaan metode
Problem Based Learning (PBL) dengan Project Based Leraning (PJBL).
Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK)
.Subjek penelitian siswa kelas X TKR 1 SMK Muhammadiyah Randublatung yang
berjumlah 29 siswa, terdiri dari 29 siswa laki-laki. Teknik pengumpulan data yang
digunakan pada penelitian ini adalah berupa dokumentasi, angket, lkpd dan
wawancara. Instrumen penelitian ini menggunakan instrumen validasi ahli materi.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model Project Based
Learning merupakan sebuah metode yaitu dapat meningkatkan motivasi siswa
dalam Menyusun proyek, meningkat kemmampuan pemecahan masalah,
meningkatkan kolaburasi dan kekompakan, serta meningkatkan keterampilan
mengelola sumber (Niswara et al., 2019).
Kata kunci : Project Based Learning, Peningkatan Hasil Belajar Siswa Mata
Pelajaran Sistem Rem


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
004/PVTM-O/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PVTM-O
Mohamad Yusuf Efendi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN KOMPONEN SISTEM REM DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING SISWA KELAS X TKRO 1 SMK MUHAMMADIYAH RANDUBLATUNG SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2021/2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik