Text
Skripsi : PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MAS DARUL ULUM BANDUNGHARJO DONOROJO JEPARA - CD Skripsi
ABSTRAK
Joko Puji Sufendy (2022) Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media
Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Geografi untuk Meningkatkan
Hasil Belajar Siswa di MAS Darul Ulum Bandungharjo Donorojo Jepara.
Skripsi Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Ivet.
Google Classroom merupakan sarana kegiatan belajar antara guru dan
siswa tanpa bertemu secara langsung atau tatap muka. Sehingga, lebih efektif serta
dapat menghemat waktu dan biaya. Google Classroom adalah suatu tempat
pembelajaran online yang dapat memudahkan guru dalam memberikan informasi,
membagikan materi, serta melakukan penilaian. Sehingga, pembelajaran dapat
tersampaikan secara maksimal kepada seluruh siswa secara daring.
Penelitian ini membahas tentang “Pemanfaatan Google Classroom
Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Geografi untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di MAS Darul Ulum Bandungharjo Donorojo
Jepara”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Pemanfaatan Google
Classroom Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Geografi untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di MAS Darul Ulum Bandungharjo Donorojo
Jepara. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Informan
yang digunakan dalam penelitian ini adalah Guru Mata Pelajaran Geografi dan
Siswa Kelas X dan XI. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan observasi dan wawancara untuk memperoleh data primer, serta
dokumentasi untuk memperoleh data sekunder.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan Pemanfaatan Google
Classroom Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Geografi untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di MAS Darul Ulum Bandungharjo Donorojo
Jepara siswa dilatih untuk mandiri dalam belajar dan berteknologi.
Kata Kunci : Google Classroom, Media Pembelajaran Interaktif, Hasil
Belajar Siswa
005/GEO/PUS/II/2022 | 005/GEO/PUS/II/2022 | Perpustakaan Pusat (Geografi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain