Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN
KOMPETENSI GURU TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR
PESERTA DIDIK SMK PALAPA SEMARANG - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR PESERTA DIDIK SMK PALAPA SEMARANG - CD Skripsi

Alkhasan, Syarif - Nama Orang;

ABSTRAK
Syarif Alkhasan, C3217120028, Pengaruh Lingkungan Belajar dan Kompetensi
Guru terhadap Kedisiplinan Belajar Peserta Didik SMK Palapa Semarang, Skripsi,
Pendidikan Vokasi Teknik Mesin Otomotif, Fakultas Sains dan Teknologi,
Universitas Ivet, 2021, 71 halaman.
Tujuan penelitian untuk: 1) menganalisis data pengaruh lingkungan
belajar terhadap kedisiplinan belajar; 2) menganalisis pengaruh kompetensi guru
terhadap kedisiplinan belajar; dan 3) menganalisis dan membuktikan pengaruh
lingkungan belajar dan kompetensi guru terhadap kedisiplinan belajar.
Penelitian tipe eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif ini subjeknya
adalah kelas XI-TKR dengan jumlah 57 anak. Variabel yang digunakan ada 3
(tiga), yaitu: 1) lingkungan belajar (X1); 2) kompetensi guru (X2), dan 3)
kedisiplinan belajar (Y). Adapun teknik pengumpulan data digunakan dokumentasi
dan instrument/angket, sedangkan untuk mengetahui tingkat kekuatan instrumen
kuesioner sebelum digunakan untuk mengumpulkan data di lapangan, telah
dilakukan uji validitas dan reliabilitas dan hasilnya dinyatakan valid dan reliabel.
Sedangkan teknik analisis data digunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian diperoleh simpulan: 1) lingkungan belajar memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap kedisiplinan belajar peserta didik sebesar
47,1%; 2) kompetensi guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
kedisiplinan belajar sebesar 46,9%; dan 3) lingkungan belajar dan kompetensi
guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kedisiplinan belajar
peserta didik SMK Palapa Semarang sebesar 47%.
Kata Kunci: lingkungan belajar, kompetensi guru, kedisiplinan belajar.


Ketersediaan
017/PVTMO/PUS/I/2022017/PVTM-O/PUS/I/2022Perpustakaan Pusat (PVTMO)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378.2 ALK p
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PVTM-O
017/PVTM-O/PUS/I/2022
Syarif Alkhasan
C3217120028
Info Detail Spesifik
Hard cover warna merah CD Skripsi jurusan pvtm-o
Pernyataan Tanggungjawab
Syarif Alkhasan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik