Text
Sripsi : PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISTEM KELISTRIKAN OTOMOTIF TERHADAP KESIAPAN KERJA KELAS XI TEKNIK DAN BISNIS SEPEDA MOTOR (TBSM) SMK MAMBA'ÚL ULUM JEPARA TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi
ABSTRAK
Candra Darusman, NPM, C3215110046. Pengaruh Motivasi Belajar Dan Hasil
Belajar Sistem Kelistrikan Otomotif Terhadap Kesiapan Kerja Kelas Xi Teknik
Dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Smk Mamba’úl Ulum Jepara. Skripsi
PendidikanVokasional Teknik Mesin. Fakultas Sains dan teknologi . Universitas
IVET Semarang 2021.
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Pengaruh Motivasi
Belajar terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XI Teknik Dan Bisnis sepeda motor
(TBSM) SMK Mamba'ul Ulum Jepara Tahun Ajaran 2020/2021. 2)Untuk
mengetahui Pengaruh Prestasi Belajar terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XI
Teknik Dan Bisnis sepeda motor (TBSM) SMK Mamba'ul Ulum Jepara Tahun
Ajaran 2020/2021. 3)Untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Belajar dan Hasil
Belajar terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XI Teknik Dan Bisnis sepeda motor
(TBSM) SMK Mamba'ul Ulum Jepara Tahun Ajaran 2020/2021g.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan
pendekatan deskriptif yang bersifat ex post facto. Sampel menggunakan jumlah
populasi yang diteliti sebanyak 52 responden. Variabel terdiri dari 2 variabel bebas
dan 1 variabel terikat. Data diperoleh menggunakan kuesioner dan dokumentasi.
Untuk diuji analisis datanya menggunakan bantuan program SPSS for Windows
versi 25.0. Penelitian menunjukan variabel Motivasi Belajar dari 52 responden, 35
responden menunjukan hasil yang baik sebesar 78%, variabel Hasil belajar dari 52
reponden, 43 menunjukan hasil sangat baik sebesar 96%, variabel Kesiapan
Kerja dari 52 responden 42 menunjukan hasil yang baik sebesar 93%. (Uji F)
dengan uji regresi berganda menunjukan bahwa Fhitung 68,834> Ftabel 3,20 dan
nilai signifikasi F sebesar 0,000 < 0,05. Menunjukan bahwa variabel Motivasi
Belajar dan Hasil Belajar Sekolah memiliki pengaruh yang positif dan siginifikan
terhadap Variabel Kesiapan Kerja . Dan secara simultan memberi pengaruh sebesar
pengaruh 73,8% dari adjusted r square sebesar 0,738.
Kata Kunci : Motivasi Belajar, Hasil Belajar ,Kesiapan Kerja, Kelistrikan
otomotif
023/PVTMO/PUS/I/2022 | 023/PVTM-O/PUS/I/2022 | Perpustakaan Pusat (PVTMO) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain