Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI ANAK
USIA 3-4 TAHUN MELALUI PERMAINAN TEBAK NAMA
BINATANG DI TPA RUMAH BELAJAR SAI KALISOKA
DUKUHWARU KABUPATEN TEGAL

Text

SKRIPSI : MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI ANAK USIA 3-4 TAHUN MELALUI PERMAINAN TEBAK NAMA BINATANG DI TPA RUMAH BELAJAR SAI KALISOKA DUKUHWARU KABUPATEN TEGAL

Leni Astuti - Nama Orang;

LENI ASTUTI: Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Anak Usia 3-4
Tahun melalui Permainan Tebak Nama Binatang di TPA Rumah Belajar
SAI Kalisoka Dukuhwaru Kabupaten Tegal
Latar belakang masalah adalah: Kemampuan komunikasi anak usia 3-4
tahun di TPA Rumah Belajar SAI Kalisoka Dukuhwaru Kabupaten Tegal belum
optimal dan perlu ditingkatkan. Oleh sebab itu perlu dilakukan sebuah tindakan
agar kemampuan komunikasi anak usia 3-4 tahun di TPA Rumah Belajar SAI bisa
meningkat. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui tindakan kelas
dengan melalui permainan tebak nama binatang.
Tujuan penelitian adalah meningkatkan komunikasi anak usia 3-4 tahun di
TPA Rumah Belajar SAI Kalisoka Dukuhwaru Kabupaten Tegal.
Jenis penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan
menggunakan 2 (dua) Siklus. Setiap siklus dilakukan dengan 2 (dua) kali
pertemuan dengan tahapan: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan
refleksi. Subjek dalam penelitian yaitu anak usia 3-4 tahun di TPA Rumah Belajar
SAI yang berjumlah 15. Data diperoleh dengan dokumentasi, observasi, dan
wawancara. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui permainan tebak nama
binatang dapat meningkatkan kemampuan komunikasi anak usia 3-4 tahun di
TPA Rumah Belajar SAI. Hasil observasi yang dilakukan pada saat pra tindakan
atau pra siklus mencapai 18,33%, pada siklus I mencapai 58,32%, dan siklus II
mencapai 83,32% dengan kriteria berkembang sesuai harapan dan berkembang
sangat baik. Hal tersebut telah mencapai indikator keberhasilan penelitian yang
ditetapkan sebesar 75%.
Kata Kunci: Kemampuan komunikasi anak, permainan tebak nama binatang,
anak usia 3-4


Ketersediaan
003/PAUD/PUS/2?2023003/PAUD/PUS/2?2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI ANAK USIA 3-4 TAHUN MELALUI PERMAINAN TEBAK NAMA BINATANG DI TPA RUMAH BELAJAR SAI KALISOKA DUKUHWARU KABUPATEN TEGAL
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik