Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG
BILANGAN MELALUI PERMAINAN KANDANG KELINCI PADA
KELOMPOK A DI TK RUMAH BELAJAR SAI

Text

SKRIPSI : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN KANDANG KELINCI PADA KELOMPOK A DI TK RUMAH BELAJAR SAI

Yosi Murnia - Nama Orang;

YOSI MURNIA: Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang
Bilangan Melalui Permainan Kandang Kelinci Pada Kelompok A Di TK
Rumah Belajar SAI.
Latar belakang masalah adalah: kemampuan mengenal lambang bilangan
pada kelompok A di TK Rumah Belajar SAI belum optimal dan perlu ditingkatkan.
Oleh sebab itu perlu dilakukan sebuah tindakan agar kemampuan mengenal
lambing bilangan di TK Rumah Belajar SAI bisa meningkat. Salah satu cara yang
bisa dilakukan adalah melalui tindakan kelas dengan menggunakan permainan
kandang kelinci.
Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan mengenal lambing
bilangan melalui permainan kandang kelinci pada kelompok A Di TK Rumah
Belajar SAI Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru.
Jenis penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas ( PTK ) dengan
menggunakan 2 Siklus. Setiap siklus dilakukan dengan dua kali pertemuan dengan
tahapan: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek dalam
penelitian yaitu kelompok A dengan usia 4-5 tahun di TK Rumah Belajar SAI
kalisoka kecamatan Dukuhwaru yang berjumlah 15 anak. Data diperoleh dengan
dokumentasi dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif
presntase ( DP ).
Hasil penelitian menunjukan bahwa permainan kandang kelinci dapat
meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada kelompok A di TK
Rumah Belajar SAI. Hasil observasi yang dilakukan pada saat pra tindakan atau pra
Siklus mencapai 10,01%, pada siklus I mencapai 42,51% dan siklus II mencapai
80,83% dengan kriteria berkembang sesuai harapan dan berkembang sangat baik.
Hal tersebut telah mencapai indikator keberhasilan penelitian yang ditetapkan
sebesar 75%.
Kata kunci: kemampuan mengenal lambang bilangan,permainan kandang kelinci,
kelompok A


Ketersediaan
004/PAUD/PUS/2?2023004/PAUD/PUS/2?2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN KANDANG KELINCI PADA KELOMPOK A DI TK RUMAH BELAJAR SAI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik