Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : UPAYA MENINGKATKAN PERKEMBANGAN
SOSIAL EMOSIONAL MELALUI METODE
BERCERITA TEMA ISLAMI PADA KELOMPOK A
DI TK AL-QOMAR KALISOKA

Text

SKRIPSI : UPAYA MENINGKATKAN PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL MELALUI METODE BERCERITA TEMA ISLAMI PADA KELOMPOK A DI TK AL-QOMAR KALISOKA

Nurlaela - Nama Orang;

NURLAELA: Upaya Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional
Melalui Metode Bercerita Tema Islami Pada Kelompok A di TK Al-Qomar
Kalisoka
Latar belakang masalah adalah: Perkembangan social emosional anak pada
kelompok A di Tk Al-Qomar Kalisoka belum optimal dan perlu ditingkatkan.
Oleh sebab itu perlu dilakukan sebuah tindakan agar perkembangan sosial
emosional anak pada kelompok A di TK Al-Qomar Kalisoka bisa meningkat.
Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui tindakan kelas dengan
menggunakan metode bercerita tema islami.
Tujuan penelitian adalah meningkatkan perkembangan sosial emosional
melalui metode bercerita tema islami pada kelompok A di TK Al-Qomar
Kalisoka.
Jenis penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan
menggunakan 2 (dua) Siklus. Setiap siklus dilakukan dengan 2 (dua) kali
pertemuan dengan tahapan: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan
refleksi. Subjek dalam penelitian yaitu kelompok A di TK Al-Qomar Kalisoka
yang berjumlah 15 anak terdiri dari 9 anak laki-laki dan 6 anak perempuan. Data
diperoleh dengan dokumentasi, observasi, dan wawancara. Analisis data yang
digunakan adalah analisis deskriptif persentase.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode bercerita tema islami dapat
meningkatkan perkembangan sosial emosional anak di TK Al-Qomar Kalisoka.
Hasil observasi yang dilakukan pada saat pra tindakan atau pra siklus mencapai
31,66%, pada siklus I mencapai 51,66%, dan siklus II mencapai 80,82% dengan
kriteria berkembang sesuai harapan dan berkembang sangat baik. Hal tersebut
telah mencapai indikator keberhasilan penelitian yang ditetapkan sebesar 75%.
Kata Kunci: Perkembangan social emosional, metode bercerita tema islami,
kelompok A anak usia dini.


Ketersediaan
006/PAUD/PUS/2/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • UPAYA MENINGKATKAN PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL MELALUI METODE BERCERITA TEMA ISLAMI PADA KELOMPOK A DI TK AL-QOMAR KALISOKA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik