Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM PENGENALAN
LAMBANG BILANGAN MELALUI KEGIATAN MENEMPEL DENGAN
MEDIA BIJI – BIJIAN PADA ANAK USIA 4 - 5 TAHUN DI TK TUNAS
MULYA SEKARAN KECAMATAN KASIMAN KABUPATEN

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM PENGENALAN LAMBANG BILANGAN MELALUI KEGIATAN MENEMPEL DENGAN MEDIA BIJI – BIJIAN PADA ANAK USIA 4 - 5 TAHUN DI TK TUNAS MULYA SEKARAN KECAMATAN KASIMAN KABUPATEN

Eka Nurmala - Nama Orang;

Eka Nurmala. NPM 2619110299. Peningkatan Kemampuan Kognitif Dalam
Pengenalan Lambang Bilangan Melalui Kegiatan Menempel Dengan Media Biji
– Bijian Kelompok A di TK Tunas Mulya Sekaran Kecamatan Kasiman
Kabupaten Bojonegoro. Skripsi. Jurusan PG-PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Ivet Semarang. 2023. Jumlah Halaman 107 Halaman.
Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bagaimana upaya yang dilakukan
guna pengenalan konsep lambang bilangan melalui metode menempel dengan
media biji - bijian pada peserta didik pada kelompom A di TK Tunas Mulya
Sekaran Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro. Penelitian menggunakan 2
siklus, di Siklus I ada 3 kali pertemuan dan di Siklus II ada 2 Kali pertemuan.
Tindakan dalam siklus I dan siklus II terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan,
observasi dan refleksi. Data diperoleh dengan observasi dan dokumentasi.
Analisis data digunakan analisis deskriptif persentase.
Hasil penelitian menunjukan pada tahap Pra Siklus memperoleh hasil
sebesar 11,1%, kemudian pada Siklus I mengalami peningkatan sebesar 40,7%
dan pada Siklus II mengalami peningkatan lagi sebesar 81,1%, disini guru
menjadi peran utama yang mempersiapkan segala upaya pembelajaran agar
berjalan optimal. Dari hasil penelitian tersebut diperoleh rata – rata kenaikan hasil
penelitian sebesar 44,3%. Kemudian hasil kinerja guru pada tahap Pra Siklus yang
memperoleh kategori “Kurang”, kemudian pada tahap Siklus I mengalami
peningkatan menjadi kategori “Cukup” dan pada Siklus II memperoleh kategori
“Baik”.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat ditarik kesimpulan bahwa
kegiatan pembelajaran menempel dengan media biji – bijian dapat meningkatkan
kemampuan pengenalan lambang bilangan pada peserta didik Kelompok A TK
Tunas Mulya Sekaran Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro.
xx
Kata Kunci: Kemampuan Kognitif, Lambang Bilangan, Biji - Bijian


Ketersediaan
017/PAUD/PUS/2/2023017/PAUD/PUS/2/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
017/PAUD/PUS/2/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM PENGENALAN LAMBANG BILANGAN MELALUI KEGIATAN MENEMPEL DENGAN MEDIA BIJI – BIJIAN PADA ANAK USIA 4 - 5 TAHUN DI TK TUNAS MULYA SEKARAN KECAMATAN KASIMAN KABUPATEN BOJONEGORO
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik