Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN
DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN
DI PUSKESMAS TOROH II KABUPATEN GROBOGAN

Text

SKRIPSI : HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS TOROH II KABUPATEN GROBOGAN

Yuliana - Nama Orang;

Berdasarkan penelitian Yuliana NPM 5119110013 dengan judul hubungan
kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas
Toroh II Kabupaten Grobogan.
Dengan ini hasil observasi jumlah pasien rawat jalan di Puskesmas Toroh
II jumlah pasien di tahun 2019 sebanyak 1.400 pasien sampai 2020 sebanyak
1.000 pasien mengalami penurunan sebanyak 400 pasien, tahun 2022 sebanyak
952 pasien sampai 2023 sebanyak 1.250 pasien mengalami peningkatan sebanyak
298 pasien. Hal itu karena kurangnya pengelolaan waktu kerja petugas kesehatan
dalam melakukan pelayanan. Kemudian petugas dirasa kurang tanggap dan
kecepatan dalam memberikan pelayanan kesehatan menunda waktu misalnya pada
saat melayani pasien petugas kesehatan sering berbincang dengan petugas lainnya
dan mengakibatkan proses pelayanan yang lama.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas
pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Toroh II
Kabupaten Grobogan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
kuantitatif. Penelitian menggunakan pendekatan survey analitik dengan desain
cross sectional. Populasi yang diamati pada peneliti ini adalah semua pasien dari
umur 18-50 tahun yang datang kepuskesmas Toroh II bulan Maret-April
sebanyak 500 pasien. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non
probability sampling menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah
sampel 83 responden.
Berdasarkan hasil uji validitas menggunakan uji product moment person
dari 6 (enam) variabel tersebut dengan jumlah 30 responden dinyatakan valid
dengan nilai hitung > 0,361 dan hasil uji reliabilitas dengan koefisien alpha
cronbach (C) 6 (enam) variabel dinyatakan reliable dengan nilai hitung > 0,600.
Uji normalitas menggunakan uji kolomogorov-smirnov menunjukkan data
terdistribusi tidak normal dengan signifikan < 0,05 yaitu 0,000. Hasil penelitian
menggunakan uji chi-square dengan tingkat kepercayaan 95% yaitu adanya
hubungan yang bermakna antara variabel kehandalan (p value = 0,000), empati (p
value = 0,002), berwujud (p value = 0,002) terhadap kepuasan pasien di
Puskesmas Toroh II Kabupaten Grobogan dan Tidak ada hubungan yang
bermakna antara variabel cepat tanggap (p value = 0,280), jaminan (p value =
0,511) terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Toroh II Kabupaten Grobogan.
Dengan ini diharapkan petugas kesehatan dapat meningkatkan kualitas pelayanan
seperti sarana dan prasarana, serta masyarakat lebih aktif memberikan penilaian
terkait kepuasan pasien.
Kata kunci : Kualitas pelayanan, kesehatan, kepuasan pasien


Ketersediaan
003/ADK/PUS/II/2023003/ADK/PUS/II/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
003/ADK/PUS/II/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Administrasi Kesehatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS TOROH II KABUPATEN GROBOGAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik