Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENGEMBANGAN LKPD PROBLEM BASED LEARNNG
UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR
KRITIS PESERTA DIDIK

Text

SKRIPSI : PENGEMBANGAN LKPD PROBLEM BASED LEARNNG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK

Aulia Hanna Farhatin - Nama Orang;

Aulia Hanna Farhatin. 3519110002. (2023). Pengembangan LKPD Problem Based
Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Total
halaman sebanyak 57 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses
pengembangan dan kelayakan LKPD IPA berorientasi Problem Based Learning
pada materi cahaya dan alat optik. Jenis penelitian ini adalah Research and
Development (R&D) yang digunakan adalah 4-D terdiri dari empat tahap
pengembangan. Tahap pertama Define atau sering disebut sebagai tahap analisis
kebutuhan. Tahap kedua adalah Design yaitu menyiapkan kerangka konseptual
model dan perangkat pembelajaran. Tahap ketiga Develop, yaitu tahap
pengembangan melibatkan uji validasi atau menilai kelayakan media. Tahap
keempat Disseminate, yaitu implementasi pada sasaran sesungguhnya yaitu subjek
penelitian. Namun pada penelitian ini dibatasi sampai tahap Develop karena
keterbatasan waktu penelitian. Berdasarkan data yang diperoleh dari perhitungan
Percentege of Agreement (PA) dapat dikatakan bahwa instrumen validasi ahli
media yang digunakan dalam penelitian ini sangat reliabel untuk menjaring data
mengenai aspek konsistensi, format, bahasa, daya tarik, dan keterbacaan tulisan
diperoleh angka sebesar 93,15% dan skor akhir rata-rata 73 dengan kategori sangat
baik. Instrumen validasi ahli media yang digunakan dalam penelitian ini sangat
reliabel untuk menjaring data mengenai aspek kualitas isi, penyajian, bahasa, dan
berpikir kritis diperoleh angka sebesar 98,63 % dan skor akhir rata-rata 73 dengan
kategori sangat baik. Penilaian respon peserta didik terhadap LKPD menghasilkan
skor akhir rata-rata 13 dalam skala validasi X ≥ 9,7 dan penilaian respon pendidik
terhadap LKPD menghasilkan skor akhir rata-rata 23 dalam skala validasi X ≥ 15,3.
Maka, dapat disimpulkan LKPD yang dikembangkan sangat layak dijadikan bahan
ajar.
Kata kunci : berpikit kritis, cahaya dan alat optik, LKPD, Problem based
learning


Ketersediaan
001/IPA/PUS/II/2023001/IPA/PUS/II/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001/IPA/PUS/II/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan IPA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGEMBANGAN LKPD PROBLEM BASED LEARNNG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik