Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA
MATERI GETARAN DAN GELOMBANG BUNYI

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG BUNYI

Malikhatun Khasanah - Nama Orang;

Malikhatun Khasanah. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis melalui
Pembelajaran Berbasi Proyek pada Meteri Getaran dan Gelombang Bunyi.
Semarang. Pendidikan IPA. Fakultas Sains dan Teknologi. Universitas Ivet. 2023.
57 halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan berpikir kritis siswa
dan efektivitas penggunaan model pembelajaran berbasis proyek dalam materi
geteran dan gelombang bunyi di SMP Negeri 3 Gringsing. Metode penelitian ini
yaitu Experimental Design yang menggunakan desain non-equivalent control
group design yaitu kelas eksprimen maupun kelas kontrol tidak dipilih secara acak.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 3 Gringsing.
Pengambilan sampel menggunakan Teknik cluster rondom sampling. Sampel
dalam penelitian ini yaitu kelas VIII E sebagai kelas eksperimen menggunakan
model pembelajaran berbasis proyek dan kelas VIII F sebagai kelas kontrol
menggunakan model demontrasi. Data dikumpulkan menggunakan soal tes, LKPD
dan lembar observasi. Data hasil tes dianalisis menggunakan uji Independent
sample test dengan bantuan IBM SPSS 26 dan lembar observasi menggunakan
analisis deskripsi. Hasil uji statistic dengan bantuan IBM SPSS 26 menunjukan nilai
signifikansi (Sig 2-tailed) sebesar 0,00 < 0,05. Hal ini dapat disimpulkan bahwa Ha
diterima dan H0 ditolak yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan dari
kemampuan berpikir kritis siswa yang telah mendapat pembelajaran menggunakan
model pembelajaran berbasis proyek pada materi getaran dan gelombang bunyi.
Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis
proyek dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII materi
getaran dan gelombang bunyi di SMP Negeri 3 Gringsing.
Kata kunci: Getaran dan gelombang bunyi, kemampuan berpikir kritis,
model pembelajaran berbasis proyek.


Ketersediaan
002/IPA/PUS/II/2023002/IPA/PUS/II/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
002/IPA/PUS/II/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan IPA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG BUNYI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik