Text
SKRIPSI : PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH DASAR KOMPUTER DI PENDIDIKAN UNIVERSITAS IVET
Sherina Mawarda Oktavia (2023). Pengembangan Modul Pembelajaran Pada Mata Kuliah Dasar Komputer Di Pendidikan Universitas Ivet. Fakultas Sains dan Teknologi. Universitas ivet. 77 halaman.
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sudah sangat pesat yang diiringi dengan semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama pada bidang teknologi komputer sehingga sudah menghasilkan banyak produk dan manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengembangan modul pembelajaran pada mata kuliah Dasar Komputer di Pendidikan Universitas Ivet. (2) Untuk mengetahui keefektifan pengembangan modul pembelajaran pada mata kuliah Dasar Komputer di Pendidikan Universitas Ivet. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau R&D (Research and Development). Merupakan metode yang digunakan untuk menghasilkan suatu produk dan menguji kelayakan produk tersebut. Penelitian ini dilakukan di Universitas Ivet pada mata kuliah dasar komputer. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, dokumentasi, dan angket. Instrumen yang digunakan untuk menilai kelayakan suatu produk media pembelajaran dan respon siswa yaitu menggunakan presentase keidealan. Uji coba Modul Pembelajaran Mata Kuliah Dasar Komputer yang dikembangkan yakni silabus 3,47 berkategori sangat baik, RPP 3,43 berkategori sangat baik, modul 3,37 berkategori sangat baik dan alat evaluasi 3,50 berkategori sangat baik berdasarkan simpulan dari kelima validator kelima komponen tersebut dikatakan valid. Hasil validasi yang dilakukan terhadap Modul Pembelajaran Mata Kuliah Dasar Komputer telah valid untuk diuji cobakan dalam pembelajaran.
Kata Kunci: Pengembangan, Modul Pembelajaran, Mata Kuliah Dasar Komputer, Pendidikan
008/TIK/PUS/II/2023 | 008/TIK/PUS/II/2023 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain