Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENERAPAN  PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN JARINGAN DASAR UNTUK  MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KELAS X TKJ DI SMK YATPI GODONG

Text

SKRIPSI : PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN JARINGAN DASAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KELAS X TKJ DI SMK YATPI GODONG

Miftahul Huda - Nama Orang;

Miftahul Huda, 2023, judul “Penerapan Project Based Learning Pada Mata Pelajaran Jaringan Dasar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas X TKJ Di SMK Yatpi Godong”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Infornatika. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Ivet Semarang. 107 Halaman Latar belakang penelitian: Sebagian Siswa di kelas X TKJ SMK YATPI Godong kurangnya antusias dalam mengikutin proses pembelajaran pada pojek jaringan dasar sehingga membuat hasil belajar siswa rendah, dari hasil tersebut peneliti melakukan tindakan kelas melalui Penerapan Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Tujuan penelitian: untuk mengetahui penerapan Project Based Learning pada mata pelajaran Jaringan Dasar dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa di SMK YATPI Godong. Penelitian tindakan kelas (PTK) ini dilakukan melalui 2 (dua) siklus, setiap siklus terdiri 2 (dua) pertemuan dengan tahapan: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah Siswa Kelas X TKJ di SMK YATPI Godong yang berjumlah 32 anak. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif persentase. Simpulan hasil penelitian: Dari rekapitulasi hasil belajar siswa menunjukkan 32 siswa pada test awal ( PreTest) yang tuntas berjumlah 11 orang dengan persentase 34 %. Siswa yang tidak tuntas berjumlah 21 orang atau dengan persentase 66%. Dengan nilai rata-rata kelas 70,31 32 . Pada siklus I yang tuntas berjumlah 21 orang dengan persentase 66%. Siswa yang tidak tuntas berjumlah 11 orang atau dengan persentase 34%. Dengan nilai rata-rata kelas 74,84.Pada siklus II , siswa yang tuntas berjumlah 29 orang atau dengan persenase 91 % dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 3 orang atau dengan persentase 9%. Dengan nilai rata- rata kelas 80,16. Jadi ketuntasan belajar siswa pada siklus II adalah 91% dengan KKM ≥75.

Kata kunci : Project Based Learning, Jaringan Dasar, Hasil Belajar


Ketersediaan
010/TIK/PUS/II/2023010/TIK/PUS/II/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
010/TIK/PUS/II/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Informatika
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • BAB 1 2
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik