Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI  INTERPERSONAL MELALUI LAYANAN BIMBINGAN  KELOMPOK TEKNIK  ROLE PLAYING PADA  SISWA KELAS X SMK NU AL HIDAYAH  TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Text

SKRIPSI : UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS X SMK NU AL HIDAYAH TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Muhammad Syafiq - Nama Orang;

MUHAMMAD SYAFIQ (2023). Upaya Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Interpersonal Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing Pada Siswa Kelas X SMK NU Al Hidayah Tahun Pelajaran 2022/2023, Kudus, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ivet Semarang, 1 – 90. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik Role Playing dalam meningkatkan komunikasi interpersonal pada siswa kelas X SMK NU Al Hidayah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang disajikan dengan menggunakan analisis deskriptif. Objek penelitian adalah 10 siswa yang dipilih melalui hasil observasi pra siklus terkait keterampilan komunikasi interpersonal. Instrument penelitian menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I pada pertemuan ke 1 dengan persentase 59,2%, pertemuan ke 2 meningkat 64%, selanjutnya meningkat lagi pada pertemuan ke 3 dengan persentase 66,6 berkategori cukup (C). Pada siklus II hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan dengan persentase 70,2% pada pertemuan ke 1, 74,4% pada pertemuan ke 2, dan 78,6% pada pertemuan ke 3. Siklus II ini hasil penelitian menunjukkan keberhasilan dengan kategori baik (B). Maka dari itu disimpulkan bahwa layanan bimbingan kelompok teknik role playing dapat meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal siswa.

Kata Kunci : Keterampilan Komunikasi Interpersonal, Bimbingan Kelompok, Teknik Role Playing


Ketersediaan
014/BK/PUS/II/2023014/BK/PUS/II/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
014/BK/PUS/II/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Bimbingan Konseling
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • BAB 1 2
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik