Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : FAKTOR PENYEBAB TIMBULNYA PERILAKU KORBAN BULLYING PADA SISWA KELAS IX SMP AL HIKMAH SIRAMPOG BREBES

Text

SKRIPSI : FAKTOR PENYEBAB TIMBULNYA PERILAKU KORBAN BULLYING PADA SISWA KELAS IX SMP AL HIKMAH SIRAMPOG BREBES

Moh. Taufikkurrohman - Nama Orang;

Moh. Taufikkurrohman (2023). Faktor Penyebab Timbulnya Perilaku Korban Bullying Pada Siswa Kelas IX SMP Al Hikmah Sirampog Brebes. Skripsi. BK. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Ivet. 101 halaman.

Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah banyaknya perilaku bullying pada siswa kelas IX SMP Al Hikmah Sirampog Brebes. Dengan adanya perilaku tersebut maka muncul keinginantahuan dari peneliti terkait factor penyebab timbulnya perilaku korban bullying. Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa sajakah yang menyebabkan timbulnya perilaku korban bullying pada siswa kelas IX SMP Al Hikmah Sirampog Brebes. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, pengumpulan data dilakukan secara triangulasi (gabungan) melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Menggunakan pendekatan penelitian fenomenologi. Subjek utama dalam penelitian ini adalah 2 siswa kelas IX di SMP Al Hikmah Sirampog Brebes dan subjek pendukung adalah orang tua, guru, dan teman dekat subjek. Hasil analisis berdasarkan wawancara dengan subjek utama dan subjek pendukung menunjukkan bahwa faktor penyebab timbulnya perilaku korban bullying yang terjadi pada siswa yaitu dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal, yang dimana faktor internal terdiri dari faktor psikologis dan fisik, sedangkan eksternal dari faktor sosial dan latar belakang ekonomi. Dalam penelitian ini faktor yang paling dominan adalah faktor internal yaitu faktor psikologis. Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang dapat disampaikan salah satunya guru harus lebih memperhatikan siswa, sering diadakannya pertemuan antara wali kelas dengan siswa maupun guru BK dengan siswa, dengan begitu siswa bisa mengungkapkan setiap permasalahannya dan guru bisa tahu setiap permasalahan yang terjadi kepada siswanya.
Kata Kunci : Perilaku, Bullying


Ketersediaan
016/BK/PUS/II/2023016/BK/PUS/II/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
016/BK/PUS/II/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Bimbingan Konseling
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • BAB 1 2
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik