Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK BERMAIN PERAN UNTUK MENGURANGI PERILAKU AGRESIF VERBAL SISWA DI SMP ISLAM AL-BISYRI SEMARANG

Text

SKRIPSI : EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK BERMAIN PERAN UNTUK MENGURANGI PERILAKU AGRESIF VERBAL SISWA DI SMP ISLAM AL-BISYRI SEMARANG

Ainur Rohmah - Nama Orang;

Ainur Rohmah (2023). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Bermain Peran Untuk Mengurangi Perilaku Agresif Verbal Siswa SMP Islam Al – Bisyri Semarang. 81 halaman
Agresifitas adalah Berlaku fisik atau verbal yang di sengaja bertujuan untuk melukai orang lain. Jika terdapat perilaku yang dapat menyakiti atau melukai orang lain tetapi tidak dilakukan secara sengaja tidak dapat dikatakan sebagai Agresi. Tingkah laku ini mencakup 4 faktor, yaitu tujuan untuk melukai atau mencelakakan, individu yang terjadi pelaku, individu yang menjadi korban, dan ketidakinginan beban menerima tingkah laku si pelak (Baron dalam (Afriany et al.2019)).
Berdasarkan hasil observasi, lingkungan SMP Islam Al – Bisyri Semarang merupakan lingkungan yang terdapat peserta didik yang suka mengatakan hal – hal negatif yang tidak pantas, berkata kasar dan mengatakan temannya dengan kalimat – kalimat yang kurang baik, menghina teman sehingga menimbulkan perselisihan.
Maka, penelitian dilakukan bertujuan mengetahui efektivitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik bermain peran untuk mengurangi perilaku agresif verbal di SMP Islam Al – Bisyri Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan Pretest-Posttest Control Group Design. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji t-test. Hasil penelitian ini adalah layanan bimbingan kelompok dengan cara bermain peran lebih efektif. Dibuktikan pada uji Independent T-Test nilai mean pada post-test kelompok eksperimen yaitu 21.40 lebih kecil dari nilai post-test kelompok kontrol yaitu 25.30.

Kata kunci : Bimbingan kelompok, Bermain peran, Mengurangi Perilaku Agresif Verbal


Ketersediaan
024/BK/PUS/II/2023024/BK/PUS/II/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
024/BK/PUS/II/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Bimbingan Konseling
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • BAB 1 2
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik