Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENINGKATAN SELF CONTROL MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA SMK MUHAMMADIYAH 2 SEMARANG

Text

SKRIPSI : PENINGKATAN SELF CONTROL MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA SMK MUHAMMADIYAH 2 SEMARANG

Totti Kurnia Shand - Nama Orang;

Totti Kurnia Shandy (2023) “Peningkatan Self Control Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa SMK Muhammadiyah 2 Semarang” Skripsi Jurusan Bimbingan Dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas IVET Semarang, 52 Halaman.
Berdasarkan observasi penelitian terhadap siswa dan pengamatan terhadap siswa sehari-hari di SMK Muhammadiyah 2 Semarang menunjukkan bahwa banyak siswa yang kurang memiliki pengendalian diri dengan baik. Berdasarkan wawancara dengan Bapak Ibu guru diperoleh informasi bahwa banyak siswa yang kurang dalam pengendalian diri dengan baik terutama anak kelas XII. Sejalan dengan hasil wawancara dengan guru Bimbingan dan Konseling, bahwa siswa yang kurang pengendalian diri dengan baik yang dapat dilihat dari tingkah laku seperti contoh tindakan siswa yang kurang mampu mengontrol diri adalah terjadinya perkelahian antar pelajar, keluar ketika pelajaran berlangsung untuk pergi ke kantin, berkata-kata tidak seronoh, siswa merokok, siswa keluar saat pelajaran-pelajaran tertentu, siswa tidak mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan. tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektifitas bimbingan kelompok mampu meningkatkan Self Control pada siswa SMK Muhammadiyah 2 Semarang.
Penelitian ini dirancang dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode one-group pretest posttest design. Pemilihan metode one group pretest posttest design ini untuk mengetahui adakah peningkatan dilakukannya layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan self control pada siswa SMK Muhammadiyah 2 Semarang, populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII yaitu 59 siswa. Instrument pengumpulan data menggunakan angket.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah adanya peningkatan self control setelah dilakukannya layanan bimbingan kelompok. Hal ini diketahui berdasarkan hasil uji paired T test nilai signifikansi (2 – tailed) < 0,05 menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara data pretest dengan data post-test.

Kata kunci : Self Control, Layanan bimbingan Kelompok


Ketersediaan
029/BK/PUS/II/2023029/BK/PUS/II/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
029/BK/PUS/II/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Bimbingan Konseling
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • BAB 1 2
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik