Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENERAPAN APLIKASI MICROSOFT TEAMS SEBAGAI
MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN
PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK
MUHAMMADIYAH 2 BOJA - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENERAPAN APLIKASI MICROSOFT TEAMS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK MUHAMMADIYAH 2 BOJA - CD Skripsi

Nurrachma, Alia Shinta - Nama Orang;

ABSTRAK
Alia Shinta Nurrachma (2022). Penerapan Aplikasi Microsoft Teams
Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Produk Kreatif Dan
Kewirausahaan Di SMK Muhammadiyah 2 Boja. Pendidikan Ekonomi. FKIP.
Universitas Ivet Semarang.
Dalam pelaksanaan penerapan aplikasi Microsoft teams sebagai media
pembelajaran di SMK Muhammadiyah 2 Boja masih kurang maksimal karena
dalam pelaksanaanya banyak terjadi kendala yang dihadapi siswa seperti koneksi
jaringan internet, pengunggahan penugasan yang susah, tidak punya paket data,
siswa tidak punya handphone, handphone siswa rusak, serta tidak diperhatikan
ketika guru menjelaskan.
Hasil penelitian ini sebagai berikut : (1) perencanaan penerapan aplikasi
Microsoft teams sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran produk kreatif
dan kewirausahaan di SMK Muhammadiyah 2 Boja sudah efektif karena dalam
perencanaan penerapan aplikasi Microsoft teams sebagai media pembelajaran guru
tetap harus membuat RPP, materi, quiz, penugasan, dan merencanakan media
pembelajaran (2) pelaksanaan penerapan aplikasi Microsoft teams sebagai media
pembelajaran pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan di SMK
Muhammadiyah 2 Boja ada 4 kegiatan pelaksanaan pembelajaran ada kegiatan
awal,kegiatan inti, kegiatan penutup dan evaluasi pembelajaran kepada siswa. (3)
kendala dalam pelaksanaan penerapan aplikasi Microsoft teams sebagai media
pembelajaran pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan di SMK
Muhammadiyah 2 Boja yaitu koneksi jaringan internet guru dan siswa, siswa yang
tidak punya handphone,ruang penyimpanan siswa dan guru yang penuh , siswa
yang tidak punya paket data dan Solusi yang dilakukan untuk mengatasi kendala
yang dihadapi yaitu guru diberikan fasilitas Wifi yang kuat disekolahan,siswa
pindah tempat ke jaringan yang lebih kuat, pihak sekolah memberikan paket data
kepada semua siswa, dan guru menyediakan had file untuk siswa yang tidak bisa
ikut dalam pembelajaran.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan
data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data
menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan tahap penarikan
kesimpulan.
Kata Kunci: Aplikasi Microsoft teams, Mata Pelajaran Produk Kreatif dan
Kewirausahaan


Ketersediaan
007/EKO/PUS/II/2022378.2 NUR pPerpustakaan Pusat (Ekonomi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378.2 NUR p
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan Ekonomi
007/EKO/PUS/II/2022
Alia Shinta Nurrachma
A1218110012
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru cd skripsi jurusan pendidikan ekonomi
Pernyataan Tanggungjawab
Alia Shinta Nurrachma
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik