Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN
MENGENAL LAMBANG BILANGAN
MELALUI PERMAINAN TANGGA SIAPA BENAR
PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN
DI TK DHARMA WANITA IV DIMORO
KECAMATAN TOROH KABUPATEN GROBOGAN - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN TANGGA SIAPA BENAR PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK DHARMA WANITA IV DIMORO KECAMATAN TOROH KABUPATEN GROBOGAN - CD Skripsi

Hasanah, Uswatun - Nama Orang;

ABSTRAK
Uswatun Hasanah (2022). Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang
Bilangan Melalui Permainan Tangga Siapa Benar Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di
TK Dharma Wanita IV Dimoro Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan. Skripsi
Progam Studi PG-PAUD, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan, Universitas
Ivet Semarang. 93 halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui peningkatan kemampuan
mengenal lambang bilangan melalui permainan Tangga Siapa Benar pada anak
usia 4-5 tahun di TK Dharma Wanita IV Dimoro. (2) Mengetahui perubahan
perilaku apa yang tampak pada anak usia 4-5 tahun melalui permainan tangga
siapa benar dalam meningkatkankemampuan mengenal lambang bilangan di TK
Dharma Wanita IV Dimoro. (3) Mengetahui seberapa besar peningkatan
kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia 4-5 tahun melalui
permainan Tangga Siapa Benar di TK Dharma Wanita IV Dimoro.
Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang
dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitian ini siswa usia 4-5 tahun TK
Dharma Wanita IV Dimoro yang berjumlah 12 anak.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan keberhasilan
Pada Pra Siklus 25%, Siklus I diperoleh hasil 50% dan Siklus II diperoleh hasil
91,67%, dengan hasil tersebut menujukkan bahwa penelitian ini berhasil.
Keaktifan anak juga menunjukan peningkatan pada siklus I diproleh nilai cukup
dan pada siklus 2 diperoleh nilai baik, yang berarti terdapat peningkatan
keaktifan anak setelah mengikuti kegiatan permainan tangga siapa benar.
Didukung oleh kinerja guru yang menunjukan adanya peningkatan dari siklus I
diperoleh nilai 55,29 % dan pada siklus II diperoleh nilai 80 %. Berdasarkan
Penelitian ini menunjukkan bahwa melalui permainan tangga siapa dapat
dikatakan berhasil dalam rangka meningkatkan kemampuan mengenal lambang
bilangan anak.
Kata kunci: Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Anak, Permainan dan
Tangga Siapa Benar


Ketersediaan
013/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
013/PAUD/PUS/II/2022
Uswatun Hasanah
B2618110023
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru cd skripsi jurusan pg paud
Pernyataan Tanggungjawab
Uswatun Hasanah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik