Text
Skripsi : EFEKTIFITAS MODEL BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA SETELAH PANDEMI COVID-19 DI MTS MIFTAHUSSALAM 1 WONOSALAM DEMAK - CD Skripsi
ABSTRAK
Assafri. Jauhar. Muh (2022). Efektifitas Model Bimbingan Kelompok Dengan
Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Pada Siswa
Kelas VIII Di MTS Miftahussalam 1 Wonosalam Demak . Skripsi. FKIP. Fakultas
Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Ivet 58 Halaman.
Pendidikan pada dasarnya merupakan suatu upaya untuk memberikan
pengetahuan, wawasan, ketrampilan dan keahlian tertentu kepada individuindividu guna mengembangkan bakat serta kepribadian mereka. Tujuan penelitian
ini tujuan yang ingin diperoleh dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis
agar siswa lebih efektif saat pemberian layanan bimbingan kelompok terhadap self
management dalam belajar pada siswa MTS MIFTAHUSSALAM 1 Wonosalam
Demak.
Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif terhadap data
primer dan data sekunder yang disajikan dalam bentuk untuk meningkatkan
disiplin belajar denganteknik self management di MTS Miftahussalam 1
Wonosala Demak. Jenis penelitian yag digunakan menggunakan metode
eksperimen karena penulis menggunakan penelitian korelasi. Penelitian ini adalah
siswa kelas VIII di MS Miftahussalam 1 Woonosalam Demak. Teknik
pengumpulan data dengan menggunakan angket.
Hasil penelitian maka peneliti dapat melakukan penelitian sesuai dengan
hipotesis yaitu bahwa Ho di tolak dan Ha diterima, sehingga signifikan antara
menggunakan teknik self management dan tidak menggunakan teknik self
management di MTS Miftahussalam 1 Wonosalam Demak dengan hasil olah data
adalah 0,821. Dimana 0,000
010/BK/PUS/II/2022 | 378 | Perpustakaan Pusat (Bimbingan Konseling) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain