Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK MODELING
TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA 
BK UNISVET PASCA PERALIHAN PEMBELAJARAN 
DARING KE LURING - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK MODELING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA BK UNISVET PASCA PERALIHAN PEMBELAJARAN DARING KE LURING - CD Skripsi

Alfiana, Nita - Nama Orang;

ABSTRAK
Nita Alfiana (2022), “ Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik
Modeling Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Mahasiswa BK Unisvet Pasca
Peralihan Pembelajaran Daring ke Luring”,Skripsi, Bimbingan dan Konseling,
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Ivet. 66 halaman
Motivasi belajar sangat di perlukan oleh peserta didik dalam mencapai hasil
belajar yang maksimal. Motivasi dan belajar merupakan dua hal yang sangat
berpengaruh dalam internal pencapaian belajar. Peserta didik akan giat belajar
apabila memiliki motivasi dalam belajar. Motivasi adalah serangkaian sikap dan
nilai yang mempengaruhi individu untuk mencapai hal yang spesifik sesuai tujuan
hidup.
Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk Mendeskripsikan ada tidaknya
pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik modeling terhadap peningkatan
motivasi belajar mahasiswa BK Unisvet pasca peralihan pembelajaran daring ke
luring. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Yaitu dengan
menggunakan Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi berjumlah 61
mahasiswa. Sampel penelitian berjumlah 12 yaitu 6 kelompok eksperimen dan 6
kelompok kontrol. Analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan uji t-test.
Hasil penelitian ini adalah (1) Motivasi belajar mahasiswa dalam kelompok
eksperimen meningkat setelah dilakukan layanan bimbingan kelompok
menggunakan teknik Modelling. Terbukti pada Pada pair 1 nilai mean pada posttest kelas eksperimen yaitu 68,33 lebih besar dari nilai nilai pre-test kelas
eksperimen yaitu 60,00. (2) Sedangkan Motivasi belajar kelompok kontrol
meningkat. Terbukti Pada pair 2 nilai mean pada nilai pre-test kelompok kontrol
yaitu 61,50 ada perubahan nilai telihat pada post-test kelompok kontrol yaitu 69,00
.
Kata kunci :Teknik modelling , Bimbingan kelompok, Motivasi Belajar


Ketersediaan
013/BK/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Bimbingan Konseling)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Bimbingan Konseling
013/BK/PUS/II/2022
Nita Alfiana
B2218110003
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru cd skripsi jurusan bimbingan konseling
Pernyataan Tanggungjawab
Nita Alfiana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik