Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGINGAT URUTAN ANGKA 13-20 
MELALUI METODE BERNYANYI PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN
DI TK DHARMA WANITA 2 TEMUREJO
KECAMATAN KARANGRAYUNG
KABUPATEN GROBOGAN - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGINGAT URUTAN ANGKA 13-20 MELALUI METODE BERNYANYI PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK DHARMA WANITA 2 TEMUREJO KECAMATAN KARANGRAYUNG KABUPATEN GROBOGAN - CD Skripsi

Nikmah, Faizun - Nama Orang;

ABSTRAK
Faizun Nikmah, NIM B2618110042, 2022 “Peningkatan Kemampuan
Mengingat Urutan Angka 13-20 Melalui Metode Bernyanyi Pada Anak Usia 5-6
Tahun Di TK Dharma Wanita 2 Temurejo Kecamatan Karangrayung Kabupaten
Grobogan”. Skripsi progam studi Sarjana Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas
Ilmu Pendidikan dan Keguruan, Universitas Ivet Semarang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan
peningkatan kemampuan mengingat urutan angka pada anak di TK Dharma
Wanita 2 Temurejo melalui metode bernyanyi. Penelitian ini menggunakan
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus, dengan
masing-masing siklus terdapat perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi.
Sumber data adalah siswa TK Dharma Wanita 2 Temurejo, Kecamatan
Karangrayung, Kabupaten Grobogan melalui kegiatan pembelajaran yang lebih
menarik seperti mengingat urutan angka dan mengenal urutan angka melalui
metode bernyanyi.
Dengan metode pengumpulan data yaitu Observasi dan Dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan keberhasilan Pada
Pra Siklus 23,6%, Siklus I diperoleh hasil 41,2% peningkatan kemampuan
mengingat urutan angka dan pada Siklus II diperoleh hasil 88,2% peningkatan
kemampuan berhitung permulaan, dengan hasil tersebut menujukkan bahwa
penelitian ini berhasil karena melebihi target indikator penelitian sebesar 80%.
Berdasarkan Penelitian ini menunjukkan bahwa dengan metode bernyanyi sebagai
metode belajar dapat dikatakan berhasil dalam rangka meningkatkan kemampuan
mengingat urutan angka pada anak.
Kata ku


Ketersediaan
019/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
019/PAUD/PUS/II/2022
Faizun Nikmah
B2618110042
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru cd skripsi jurusan pg paud
Pernyataan Tanggungjawab
Faizun Nikmah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik