Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DENGAN 
MENGURUTKAN TINGGI BENDA MELALUI MEDIA 
TUTUP BOTOL PADA ANAK KELOMPOK A TK PERTIWI 
GINGGANGTANI KECAMATAN GUBUG KABUPATEN 
GROBOGAN TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DENGAN MENGURUTKAN TINGGI BENDA MELALUI MEDIA TUTUP BOTOL PADA ANAK KELOMPOK A TK PERTIWI GINGGANGTANI KECAMATAN GUBUG KABUPATEN GROBOGAN TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Aulia, Hima Romantin - Nama Orang;

ABSTRAK
Hima Romantin Aulia, NPM. B2618110055, Peningkatan Kemampuan
Kognitif Dengan Mengurutkan Tinggi Benda Melalui Media Tutup Botol
Pada Anak Kelompok A TK Pertiwi I Ginggangtani Kecamatan Gubug
Kabupaten Grobogan, Semarang Jurusan PG PAUD, Fakultas Ilmu Pendidikan
Dan Keguruan, Universitas Ivet Semarang.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa dengan bermain
mengurutkan tinggi benda melalui media tutup botol dapat meningkatkan
kemampuan kognitif anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan Tindakan
Kelas (PTK) dengan subjek penelitian anak didik TK Pertiwi I Ginggangtani
Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan dengan jumlah peserta didik 20 anak
terdiri dari 9 anak laki-laki 11 anak perempuan.
Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, dokumentasi, dan
metode literasi. Teknik analisis dan menggunakan teknik analisis deskriptif.
Penerapan penelitian ini dibuktikan dengan hasil prosentase rata-rata meningkat
menjadi 68% dari hasil sebelumnya prasiklus yang hanya mencapai 52%, dengan
pencapaian prosentase ketuntasan klasikal semakin meningkat menjadi 16%.
Selanjutnya dilaknsanakan kembali kegiatan perbaikan pembelajaran pada
siklus 2, diperoleh hasil prosentase rata-rata hasil evaluasi belajar anak semakin
meningkat menjadi 88% dari siklus I yang hanya mencapai 68%, dengan
pencapaian prosentase ketuntasan klasikal semakin meningkat menjadi 20%.
Kemampuan kognitif dari hasil evaluasi anak pada prasiklus yang hanya mencapai
52% menjadi 68% pada siklus I dan 88% pada siklus 2.
Kata Kunci: Kemampuan Kognitif, mengurutkan tinggi benda, media
tutup botol


Ketersediaan
020/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
020/PAUD/PUS/II/2022
Hima Romantin Aulia
B2618110055
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru cd skripsi jurusan pg paud
Pernyataan Tanggungjawab
Hima Romantin Aulia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik