Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA MELALUI 
PERMAINAN ULAR TANGGA PADA KELOMPOK B TK DHARMA 
WANITA III MANGIN KECAMATAN KARANGRAYUNG 
KABUPATEN GROBOGAN - CD Skripsi

Text

Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA KELOMPOK B TK DHARMA WANITA III MANGIN KECAMATAN KARANGRAYUNG KABUPATEN GROBOGAN - CD Skripsi

Khoriyah, Umi - Nama Orang;

ABSTRAK
Umi Khoriyah, NPM B2618110036, 2022 “Meningkatkan Kemampuan
Mengenal angka melalui permainan ular tangga pada kelompok B TK Dharma
Wanita III Mangin Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan”. Skripsi
progam studi Sarjana Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan dan
Keguruan, Universitas Ivet Semarang.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan
mendiskripsikan peningkatan kemampuan berhitung permulaan anak di TK Dharma
Wanita III Mangin melalui permainan ular tangga. Penelitian ini menggunakan
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus, dengan
masing-masing siklus terdapat perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi.
Sumber data adalah siswa TK Dharma Wanita III Mangin, Kecamatan Karangrayung,
Kabupaten Grobogan melalui kegiatan pembelajaran yang lebih menarik seperti
mengenal angka dan berhitung melalui permainan ular tangga. Dengan metode
pengumpulan data yaitu Observasi, Dokumentasi dan Wawancara. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa adanya peningkatan keberhasilan Pada Pra Siklus 47,62% belum
berkembang,28,57% mulai berkembang,19,05% berkembang sesuai harapan,4,76%
berkembang sangat baik. Pada siklus I tingkat perkembangan berhitung permulaan
anak 23,81% belum berkembang,28,57% mulai berkembang,23,81% berkembang
sangat baik. Pada siklus II tingkat perkembangan berhitung permulaan anak 0 belum
berkembang,19,05% mulai berkembang,47,61% berkembang sesuai harapan,33,34%
berkembang sangat baik. Berdasarkan Penelitian ini menunjukkan bahwa dengan
kegiatan permainan ular tangga sebagai sumber belajar dapat dikatakan berhasil
dalam rangka meningkatkan kemampuan berhitung anak.
Kata kunci: Kemampuan Berhitung Anak, Permainan Ular Tangga


Ketersediaan
024/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
024/PAUD/PUS/II/2022
Umi Khoriyah
B2618110026
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru cd skripsi jurusan pg paud
Pernyataan Tanggungjawab
Umi Khoriyah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik